Hasil Race MotoGP Austin 2022, Enea Bastianini Juara! Rins P2 Kalahkan Miller, Marquez P6

Warungasep.net – Bukan Marc Marquez, bukan Alex Rins bukan juga Duo Ducati. Dan yang menjadi juara Motogp Austin 2022 yang berlangsung di sirkuit Amerika adalah seorang pembalap tim satelit Gresini Racing yang menggunakan motor balap tahun 2021, dialah Enea Bastianini pembalap Italia yang finish pertama. Dan duel Ducati vs Suzuki antara Rins dan Miller di last lap dimenangkan oleh Alex Rins yang finish ke-2 setelah kalahkan Miller. Walaupun begitu, Jack Miller berhasil menjadi pembalap pabrikan Ducati yang naik podium di musim ini, walaupun cuma di P3. Dan yang paling memukau adalah aksi Marc Marquez, walaupun gagal podium tapi pembalap Repsol Honda ini membuktikan dirinya masih menjadi yang terbaik di sirkuit CoTA, setelah sempat bermasalah dengan motornya hingga memulai start di barisan belakang namun satu persatu pembalap berhasil ia lewati hingga akhirnya finish di P6..

Jalannya balapan, Jorge Martin yang mendapat pole position sebenarnya menguntungkannya untuk start yang bagus, tapi keluar tikungan pertama langsung disalip Jack Miller. Bagnaia yang awal ada di P3 disalip rider satelit Enea Bastianini, Fabio, Zarco dan duo Suzuki ada dibelakangnya. Marc Marquez sang raja Austin malah gak keliatan di barisan depan, karena ia merosot ke P18 padahal start di P9.

Lap ke-3 Miller masih memimpin didepan Martin, Enea, Pecco dan Zarco, wuih 5 pembalap berada di barisan depan, sementara Fabio Q berada di P6 didepan duo Ducati dan pemenang GP Argentina kemarin, Aleix Espargaro di P9. Marc Marquez secara perlahan menyalip satu persatu pembalap didepannya dan berada di P14.

Lap ke-5, Zarco berhasil kalahkan Pecco dan naik ke P5, Marc naik ke P11 setelah salip Vinales, Binder dan Nakagami, wuuih sang King of Cota mulai menunjukan kekuatannya nih, hehe… Lap 6, Pecco makin melorot setelah disalip Rins. Fabio Q turun ke P8 setelah disalip Mir.

Lap ke-7, Suzuki menggila… Alex Rins ambil alih posisi 4 dari Zarco, Marc juga berhasil naik ke P10 setelah salip teman setimnya. Lap ke-9, Alex Rins bertarung ketat dengan Zarco, Suzuki GSX-RR lawan Desmosedici, siapa yang menang? Untuk sementara Rins masih menempati urutan ke-4 didepan Zarco. Miller, Martin dan Enea masih memimpin barisan depan.

Lap ke-10, Marc Marquez berhasil ambil alih P9 dari Aleix Espargaro. Rins mengincar posisi 3 dari Enea Bastianini. Lap ke-12, ditengah serangan Rins, Enea Bastianini justru berhasil ambil alih posisi 2 dari Martin. Bahkan Martin pun turun ke P4 setelah disalip Rins. Kini posisi terdepan ditempati Miller, Enea, Rins, Martin, Pecco dan Mir. Marc masih berusaha mengejar Fabio Q di P7.

Lap ke-14, Fabio mengincari P7 dari Zarco, dan berhasil bahkan Zarco melebar ditikungan sehingga memberikan keuntungan bagi Marquez untuk menyalipnya, dan bahkan Marc berhasil ambil alih posisi 7 dari Fabio dengan mudahnya.

Lap 15, Enea menempel ketat Miller, akan kah posisi terdepan bisakah pembalap satelit kalahkan pembalap pabrikan? dan berhasil di lap ke-16, Desmosedici GP21 yang dipacu Enea berhasil kalahkan Desmosedici GP22 yang dipacu Miller. Kini Enea memimpin, Miller P2, Rins ke3, dibelakangnya ada Mir, Pecco, Martin, Marc dan Fabio.

Dan Marc Marquez masih bisa membuktikan dirinya raja di sirkuit paman Sam, Marc berhasil naik ke P6 setelah salip Martin, bahkan Martin pun turun ke P 8 setelah disalip Fabio. Dan di lap ke-18, Fabio terus tempel Marc memperebutkan P6.

Marc Marquez vs Fabio Quartararo

Lap terkahir, terjadi fight seru antara Fabio vs Marc, Miller vs Rins dan Pecco vs Mir, hingga akhirnya Enea Bastianini melenggang sendiri mencapai garis finish pertama disusul Alex Rins yang berhasil finish ke-2 setelah kalahkan Miller yang harus puas podium 3, Mir tak terkejar oleh Pecco dan Marc Marquez berhasil finish ke-6 setelah menang duel vs Fabio Quartararo.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!