Warungasep.net – Enea Bastianini berhasil menjadi juara GP America 2022, selanjutnya kita ketahui klasemen dan jumlah poin pembalap sementara di kelas Motogp, Moto2 dan Moto3 pasca GP Amerika 2022.

2 kali juara, otomatis membuat sang pembalap Gresini ini memimpin klasemen, pembalap team yang banyak sponsor dari Indonesia ini kini memuncaki klasemen sementara Motogp 2022 dengan total 61 poin. Masih terlalu dini jika menyebut sang rider Italia ini menjadi kandidat juara dunia karena poinnya masih sangat tipis dengan Alex Rins yang berada di posisi runner up dan juga pembalap Aprilia Aleix Espargaro yang menempati urutan ke-3.

Tentu ini gak banyak diprediksikan banyak orang, dimana para pembalap yang digadang-gadang jadi juara dunia justru gak ada di 3 besar, sebut saja Fabio Quartararo yang saat ini berada di posisi 5, Pecco Bagnaia masih bertengger di posisi 12, sedikit lebih unggul dari Marc Marquez yang hanya di posisi 13.

Lanjut ke kelas Moto2, walalupun terjatuh saat race tapi gak bisa menggeser Calestino Vietti dari puncak klasemen. Pembalap Italia yang merupajan muridnya VR46 ini memimpin dengan memperoleh 70 poin, selisihnya lumayan jauh dengan P2 yang ditempati rider Jepang, Ai Ogura yang dapat 56 poin. Di p3 ada Tony Arbolino, P4 ada Aron Canet dan pembalap Thailand Somkiat Chantra berada di P5, wuiih para pembalap Idemitsu Honda Team Asia kuasai 5 besar klasemen nih, hehe… Andai Andi Gilang masih disini ya, hiks…

Sedangkan di kelas Moto3, pembalap Indonesia Mario Aji masih belum dapat poin lagi pasca di Mandaika. Mario masih mengoleksi 2 poin saja. Di kelas ini dipimpin oleh pembalap Italia, Dennis Foggia dengan 74 poin, selisih 16 poin dengan runner up asal Spain, Sergio Garcia dan Andrea Migno ada di tempat ke-3.

Bentar, coba perhatikan ternyata 3 rider kelahiran Italia menguasai klasemen sementara di semua kelas… Untuk data lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!