Warungasep.net – Ada satu lagi motor yang rilis di IIMS 2022 yang belum saya bahas, inilah Keeway Shinny 150 2022 yang resmi dilaunching oleh BMI (Benelli Motor Indonesia). Skuter matic bergaya klasik, unik bergaya Italia yang bisa jadi menjadi alternatif buat kalian yang menginginkan Vesmet atau yang lagi ngehype kemarin yaitu Suzuki Saluto yang tak kunjung datang ke tanah air, karena skutik retro dari Keeway ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup murah… Penasaran?

Bicara soal desain Keeway Shinny ini cukup menarik, aura skutik Italia ala-ala Vespanya begitu kuat. Desain serba membulat dengan lampu depan bulat di stang kemudi, dek rata dan juga desain body belakang yang unik. Ditambah dengan list ban warna putih serta detailing chrome yang memperkuat aura skutik retronya. Dan yang membuat skutik ini unik dan berbeda dengan “vesmet ala-ala” lainnya, itu terlihat dari model jok tandem yang terpisah serta tambahan bracket rak belakang yang siap ditambahkan aksesories top box, dll.

Soal fitur juga, walaupun tampangnya retro tapi fitur modernya cukup lengkap sebut saja lampu yang semuanya serba LED, lampu depan jelas sudah moden banget walaupun bentuknya klasik membulat, panel speedometernya full digital, ada socket USB charger, kapasitas tanki yang muat 5,8 liter BBM, bagasi luas dan juga ukuran ban gambot 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian belakang dengan lingkar velg 12 inch yang bentuknya unik dan nyentrik banget serta dilengkapi rem cakram. Sayangnya kunci kontaknya belum keyless masih pakai kunci mekanis biasa.

Untuk spek mesinnya, Keeway Shinny ini mengusung mesin 149,6cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, powernya mencapai 6,2 Kw atau setara 8,3 Hp dan torsi 8,5 Nm. Untuk lebih lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Spesifikasi Keeway Shinny 150 2022

Engine mode : 1 Cylinder, 4 Stroke, 2 Valve
Compression Ratio : 9.2:1Bore & Stroke (mm)57.4 x 57.8
Displacement : 149.6cc
Max. Power : 6.2 Kw/7.500 Rpm
Max. Torque : 8.5 N.m / 6.000 Rpm
Fuel System : EFI
Fuel Capacity : 5.8L
Front Suspension : Telescopic, Coil Spring Oil, Damped
Rear Suspension : Telescopic Forks
Front Wheel Size : 120/70 – 12
Rar Wheel Size : 120/70 – 12
Front Brakes : Disc
Rear Brakes : Drum

Untuk harga Keeway Shinny 150 versi 2022 ini pihak Benenelli Indonesia membanderol dengan harga Rp. 24.300.000 on the road Jakarta, dan pesaing Vespa matic dan juga Kymco Like 150 ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna krem dan juga warna biru muda, seperti ini foto studionya :

Oh ya, sebenarnya Keeway Shinny ini merupakan produk rebadge dari produk Mocin alias motor China dan sekedar info saja, motor ini juga dijual di negara-negara Asia tengah salah satunya di Iran dengan nama berbeda dan juga warna-warna yang menarik. disana motor klasik Keeway ini berganti nama menjadi Kavan S 150, seperti ini penampakannya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!