Kymco S250 2022, Satu Lagi Skutik Adventure Bermesin 250cc!

Warungasep.net – Skutik adventure 150cc sih udah banyak banget, tapi bagaimana dengan yang 250cc? Nah, Kymco hadirkan produk baru yang diberi label Kymco S250 2022, Menjadi salah satu pelopor skutik adventure 250cc yang saat ini baru rilis untuk pasar Tiongkok. Jika kalian penasaran, yuk kita ulas detailnya, siapa tahu nanti motor ini muncul di Indonesia dan bisa jadi yang pertama masuk di segmen skutik adventure di tanah air, hehe…

Buat yang belum tahu, sebenarnya Kymco S250 ini merupakan kembaran daripada skutik adventure Kymco DTX series yang dimana Kymco DTX360 dihadirkan untuk pasar global, kemudian Kymco DTX125 untuk konsumen di Eropa yang berlisensi A2, sedangkan S250 ini khusus dihadirkan untuk pasar domestik Tiongkok, bedanya disana punya nama berbeda tersendiri untuk membedakan area wilayah pasaranya.

Sedangkan untuk desain fisiknya secara keseluruhan gak ada bedanya dengan Kymco DTX series yang memang menjadi produk segmentasi Kymco di pasar skutik adventure yang memang lagi nge-hype banget. Apalagi di kelas 250cc saat ini terbilang masih sedikit, pesaing di segmen ini baru ada Longjia XDV250 dan produk baru dari Zongshen(akan saya bahas di artikel terpisah).

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, karena memang motor ini merupakan varian DTX series yang punya nama berbeda, Tapi ada beberapa detail perbedaan pada segi desain. Untuk sektor fascia sih sama, lampu depannya pakai dual LED headlight yang tajam yang dipermanis dengan lampu sein LED dibagian samping kiri kanan yang membentuk taring, windshield tingginya pun semakin kuat aura motor petualangnya, namun yang berbeda ada pada bagian moncongnya dimana jika DTX series pakai moncong ala paruh bebek atau duck fender, sedangkan S250 Kymco China ini justru dihilangkan. Dan satu lagi spion yang dimana DTX series posisinya berada di stang, sedangkan S250 justru berada di tebeng depan.

Sedangkan untuk bagian lainnya bisa dipastikan sama, baik itu body samping, belakang, kaki-kaki begitu juga dengan model lampu stoplampnya. Untuk fiturnya juga sama, sebut saja selain lampu yang futursitik serba LED baik depan, belakang, DRL dan lampu seinnya juga memiliki panel speedometer full LCD digital berwarna, ada 2 socket USB Charger yang terletak di gloves box dan juga diatas setang kemudi, tak ketinggalan fitur smartkey, Traction control dan juga rem Antilock braking system atau ABS.

Untuk speknya, Kymco S250 ini mengusung mesin yang sama dengan Joymax 250 yakni 250cc 1 silinder 4 klep berpendingin radiator, powernya mencapai 17,2 Kw pada 7200 rpm dan torsi diangka 23,6 Nm pada 6000 rpm, motor ini memiliki diklaim bisa berakselerasi 5,5 detik untuk mencapai 100 kmpj, dan topspeednya mencapai 120 km per jam. yang menarik kapasitas tangkinya muat 13 liter yang bisa diajak irit untuk 100 km hanya mengkonsumen 2,9 liter BBM saja, tapi karena seperti biasa motor produk Kwangyang ini sangat kokoh, bobotnya pun lumayan yakni sekitar 192 kg dan ukuran bannya cukup gambot dengan ukuran velg belakang 14 inch dan depan 15 inch, ala-ala motor adventure dengan patern ban semi dual purpose.

Terakhir, pihak Kymco China menjual skutik adventure S250 ini dengan 3 pilihan warna berbeda dan juga dengan banderol harga yang berbeda. Untuk yang warna hitam dengan velg emas dibanderol 30500 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 68,8 jutaan, tapi untuk varian warna putih dan warna biru justru dijual dengan banderol harga yang lebih murah hanya 29,980 Yuan saja. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!