Hasil WSBK Belanda 2022, Rea Juara Tak Terkejar Bautista!

Warungasep.net – Pembalap Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea berhasil menjadi juara Race 1 WSBK Belanda 2022 yang digelar di sirkuit Assen. Rea berhasil finish pertama dan terkejar oleh Alvaro Bautista yang finish kedua, dan pembalap Yamaha sekaligus sang juara dunia Topra Razgatlioglu finish ke-3.

Jalannya balapan, Toprak yang mendapat pole position langsung ngacir memimpin balapan. Di beberapa lap awal sebanyak 21 putaran, menjadi ajang pertarunagn 3 tim papan atas, Toprak didepan diikuti Rea, Locatelli dan Lowes, duo Ducati mengikuti di P5 dan 6.

Barulah di lap ke-3, Rea berhasil overtake posisi depan dari Toprak. Kawasaki memimpin, duo Yamaha di P2 dan 3, Lowes menahan duo Ducati dan dibelakang mereka ada pembalap Honda, Iker Lecuona yang menempati urutan ke-7.

Bautista ambil alih posisi 4 dari Lowes di lap ke-9. Rea masih memimpin dan tak terkejar oleh Toprak. Rea mengincar posisi 3 dari Locatelli. Dan di lap ke-10, Ducati berhasil singkirkan Yamaha dari posisi 3. Kawasaki masih memimpin didepan Yamaha dan Ducati.

Lap ke-11, Alex Lowes masuk Pit, motor Kawasaki ZX-10RRnya mengalami masalah dan DNF. Ruben Rinaldi ambil alih posisi 5, Honda naik ke P6. Lap ke-12, Toprak sempat berhasil overtake Rea, namun melebar ditikungan dan Rea kembali memimpin. Dan berulah di lap ke-13, Toprak berhasil membawa Yamaha R1 memimpin setelah kalahkan Rea.

Tapi di 6 lap tersisa, Kawasaki ZX-10RR kembali menunjukan ke-superiorannya setelah ambil alih P1 dari Toprak.  Dan bahkan masih di lap yang sama, Toprak justru turun ke- P3 setelah disalip Ducatinya Alvaro Bautista.

Lap ke-17 atau 5 lap tersisa, Ruben Rinaldi DNF dan masuk pit, Honda naik ke P5. Sementara itu Bautista terus tempel Rea,, Toprak pasrah dibelakang mereka. Dan di lap ke-18, Bautista berhasil memimpin walaupun tak berlangsung lama, karean Rea masih terlalu kuat.

Dan di akhir lap, sama sekali gak ada perlawanan hingga di beberapa tikungan menjelang garis finish, Bautista mengincar Rea namun tak berhasil mengejar. Dan pembalap Inggris Jonathan Rea pun berhasil finish pertama disusul Butista kedua dan Toprak finish ke-3. Dan berikut hasil race 1 WSBK Assen 2022 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!