Warungasep.net – Setelah berkeliling Asia dan Amerika kini balapan menginjak tanah Eropa dan besok akan digelar Motogp Portugal 2022 yang digelar di sirkuit Portimao. Johann Zarco untuk pertama kalinya berhasil mendapat pole position di musim ini, dan berita bagusnya pembalap Indonesia Mario Aji akan start P2 Moto3, dan sebelum kita lihat balapannya besok sore, terlebih dahulu kita ketahui hasil kualifikasi Moto3, Moto2 dan Motogp Portugal 2022.Seperti biasa jika balapan di kala hujan menjadi keuntungan tersendiri bagi pembalap Asia. Salah satunya adalah Mario Aji yang berhasil menjadi yang tercepat kedua di babak kualifikasi. Pembalap asal Magetan ini akan start row terdepan bersama pembalap Turki, Deniz Oncu yang menjadi pole postion dan Lorenzo Fellon yang memulai balapan dibelakang Mario.

Di kelas ini para pembalap bintang yang langganan juara akan start di barisan tengah, sebut saja Sergio Garcia start P6, Izan Guevara ke-9 dan Dennis Foggia akan start di P12 dibelakang Migno. Semoga saja Mario bisa tampil bagus, ya walaupun kita berharap Mario bisa juara tapi kita do’akan pembalap kebanggaan Indonesia ini bisa menampilkan aksi balapan yang terbaik.

Lanjut ke kelas Moto2, Aron Canet berhasil merengkuh pole position pertamanya di musim ini. Pembalap Spanyol dari team Flexbox HP40 ini akan start d row terdepan bersama pembalap Paman Sam, Cameroon Beaubier dan pembalap Inggris Jake Dixon. Duo pembalap Honda team Asia akan start di P7 dan 8.

Dan di kelas Motogp, pembalap Pramac Johann Zarco menjadi yang tercepat dan akan start paling depan bersama pembalap Suzuki Joan Mir di P2 dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro di P3. Di row kedua ada Jack Miller yang start di P5 didepan sang Jrdun Fabio Quartararo dan Marco Bezzecchi, wuiih ada rookie nih yang start di posisi 10 besar, hehe…

Sayangnya buat kalian yang ngefans sama pembalap “motor Antangin” team Gresini sekaligus pemimpin klasemen sementara Enea Bastianini akan start diposisi ke-18. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Kualifikasi Moto3 Portugal 2022

Kualifikasi Moto2 Portugal 2022

Kualifikasi Motogp Portugal 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!