Hasil Moto2 Portugal 2022, Sempat RedFlag! Joe Robert Juara… Vietti P2

Warungasep.net – Moto2 Portugal 2022 yang digelar di sirkuit Alagarve Portugal dimenangkan oleh pembalap asal Amerika, Joe Robert. Pembalap team Italtrans finish pertama disusul pembalap asuhan VR46 Calestino Vietti yang berhasil finish ke-2 setelah salip beberapa pembalap dan kalahkan Navarro yang harus puas finish ke-3. Balapan seri ke-5 ini diwarnai drama RedFlag akibat banyaknya pembalap terjatuh di lap ke-9, sehingga dilanjutkan dengan 7 putaran yang hanya diikuti 15 pembalap.Sebenarnya Aron Canet yang mendapat pole position memulai start dengan banik, Canet bersaing ketat dengan Beaubier, Arbolino dan duo Honda Team Asia yang menampilkan hasil bagus di setiap race.

Crash Moto2 Portugal

Sayang tragedi terjadi di lap ke-9 dimana 8 pembalap di posisi terdepan mengalami tabrakan karambol. termasuk Canet, Cameron, Chantra dan Ogura dkk. Balapan pun dihentikan dan dilanjutkan dengan hanya 15 peserta dan tersisa 7 lap.

Balapan pun dimulai dengan posisi terakhir dimana Jake Dixon berada start paling depan. Dixon melalukan start pertama, sayangnya di tikungan pertama pembalap Aspar team ini terjatuh, posisi terdepan pun diambil oleh Joe Robert.

Schrotter pun berada di P2 dibayangi oleh Navarro dan Vietti. Dibelakang mereka ada Manuel Gonzales dan pembalap Pertamina team, Bo Bensneyder.

Vietti vs Navarro

2 lap tersisa, Schrotter diovertake Navarro dan Vietti. sementara itu Joe Robert makin ngacir didepan. Dan di lap akhir , Vietti berhasil salip Navarro dan ambil alih P2. Hingga lap akhir, Navarro terus berusaha mengejar Vietti, hingga akhirnya Joe Robert berhasil menyentuh finish pertama, disusul Vietti kedua dan Navarro ke-3. Yang menarik di race Moto3 Portugal ini semua pembalap dapat poin, hehe… Hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Portugal 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!