Moto3 Portugal 2022, Pembalap Gasgas Juara Kalahkan KTM dan Husqvarna, Mario Aji P16

Warungasep.net – Moto3 Portugal 2022 dimenangkan oleh pembalap dari team Aspar yaitu Sergio Garcia, Pembalap yang menggunakan motor Gasgas ini berhasil finish pertama setelah tak terkejar oleh rider KTM, Jaume Masia yang harus puas finish ke-2, sedangkan yang finish ke-3 ada pembalap Husqvarna Ayumu Sasaki. Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap Indonesia yang start ke-2 di sirkuit Algarve Portimao ini berhasil menuntaskan balapan dan finish di P16.

Sergio Garcia vs Deniz Oncu

Jalannya balapan, Pembalap Turki Deniz Oncu yang mendapat pole position memanfaatkan start di posisi depan untuk langsung memimpin, Mario Aji start ke-2 langsung turun ke P3 setelah disalip Sergio Garcia. Lap kedua Garcia pun memimpin setelah salip Oncu. Sayangnya Mario turun ke P6.

Lap ke-3, posisi Aji makin turun hingga berada di P8. Garcia masih mempin didepan Oncu, Izan, Tatay Sasaki dan Felon. Lap berikutnya, Sasaki makin naik hingga ke P3. Oncu turun ke P5 setelah disalip sesama KTM, Jaume Masia. Mario makin turun hingga ke P12 didepan Foggia yang berada di P13, semoga saja Aji bisa meraih poin.

Lap ke-9, Foggia naik ke P12 setelah singkirkan Mario Aji. Dan di lap ke-10 Mario makin turun dan berada di zona luar poin di P16. Sementara di grup paling depan masih dipimpin oleh Garcia, Izan, Sasaki, Masia dan Oncu.

Di pertengahan balapan ini menjadi ajang persaingan team Gasgas, KTM vs Husqvarna, dimana Duo Gasgas masih memimpin. Namun di lap ke-14, Jaume Masih berhasil membawa KTM kalahkan Gasgas. Mario masih bertahan di P16. Foggia di P10.

Lap 15 giliran Ayumu Sasaki yang memimpin dengan motor Husqvarna. Masia turun ke P4 dibelakang duo Gasgas. Lap berikutnya secara bergantian para pembalap di barisan depan memimpin.

Lap ke-18, Mario Aji naik ke P15 setelah Daniel Holagado terjatuh dan DNF. Sasakai, Garcia dan Masia bergantian memimpin balapan hingga lap terkahir. Dan akhirnya, Sergio Garcialah yang berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Jaume Masia ke-2, dan Ayumu Sasaki ke-3. Mario Aji berhasil menuntaskan balapan dan finish di P16.

Hasil Race Moto3 Portugal 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!