Hasil Race 2 dan Klasemen WSBK Assen 2022, Bautista Juara… Rea dan Toprak Crash!

Warungasep.net – Pembalap Ducati, Alvaro Bautisa menjadi juara di race kedua WSBK Assen 2022. Bautista yang memacu motor Ducati Panigale V4R berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul . Hasil podium ini tak lepas dari drama yang terjadi antara Rea dan Toprak yang ironisnya kedua pembalap Juara Dunia tersebut mengalami crash dan DNF.

Andrea Locatelli vs Iker Lecuona

Sebelumnya Rea juga berhasil memenangkan Superpole Race di Minggu Siang, naah di Race kedua ini Rea memulai balapan dengan baik dan beberapa lap kemudian Toprak berhasil memimpin balapan.

Sayangnya, drama terjadi di lap ke-5 ketika Rea dan Toprak mengalami tabrakan, kedua Juara Dunia ini terjatuh ke gravel dan keduanya DNF. Alhasil posisi terdepan diambil alih Lecuona dan di lap selanjutnya Alvaro Bautista memimpin dengan Ducati Panigale V4R-nya.

Yang menarik ada pembalap Rookie yang memacu Honda CBR1000RR-R di barisan depan, ia adalah Iker Lecuona. Bautista memimpin, Lecuona kedua Locatelli berada di P3 didepan Basani, Lowes dan Redding.

7 Lap tersisa, Lowes, Basani dan Redding memperebutkan P4. Pertarungan seru antara 3 pembalap dengan pabrikan berbeda, Ducati, Kawasaki vs BMW. Sementara di barisan depan 3 pabrikan terdepan ada Bautista dengan Ducati, Iker dengan Honda dan Locatelli dengan Yamaha.

4 lap tersisa, Yamaha R1 berhasil ambil alih posisi 2 dari CBR1000RRR. Locatelli P2, Lecuona turun ke P3. Sedangkan Lowes, Redding dan Basani saling salip untuk dapatkan P4.

Lap akhir, Ducati Bautista melenggang ke garis finish sendirian dan menjadi juara race 2 WSBK Belanda 2022, disusul Yamaha R1 Locatelli kedua dan ketiga ditempati CBR-nya Lecuona yang merupakan podium pertamanya di musim ini, sedangkan Lowes berhasil bawa Kawasaki menangkan P4 setelah bertarung dengan Basani dan Redding.

Hasil Race 2 WSBK Assen 2022

Dengan hasil tersebut membuat Alvaro berhasil singkirkan di puncak klasemen sementara, pembalap team Aruba.it ini memimpin dengan 109 poin, selisih 18 poin dengan Rea yang berada di posisi 2 dengan 91 poin, sedangkan Toprak bertengger di P3 dengan 64 poin, lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!