Horwin SK3 2022, Maxi Skuter Listrik Dengan Jangkauan 160 Km di Spanyol

Warungasep.net – Ngomongin pabrikan sepeda motor bermesin bensin di Eropa mungkin kalian sudah pada kenal, tapi bagaimana dengan Motor listrik? Misalnya Horwin SK3 2022 yang akan saya bahas di artikel ini, pasti kalian baru denger pastinya, hehe… Pensaran dengan motor listrik yang basicnya di Austria ini? Yuk kita kupas…

Yupz, baru-baru ini Horwin Motorcycle merilis motor listrik baru yang dilabeli Horwin SK3, Pada line up produk mereka, motor listrik ini menjadi varian tertinggi dengan konsep maxi skutik yang elegan, mewah dan juga futuristik. Bicara soal desain motor ini cukup unik terutama desain body depan dan juga model lampunya yang ngumpet.

Jika dilihat secara keseluruhan motor ini seperti perpaduan desain Honda Forza series jika dilihat dibagian body samping dan belakangnya, namun jika dilihat di bagian body depan ada ciri khas skuter listrik disana, kalo boleh saya bilang desain sampingnya ini mirip dengan Yamaha EC-05 dari Taiwan.

Baca : Harga Motor Listrik Yamaha EC-05 di Taiwan, Cuma Rp 45jutaan!

Bedanya jika EC05 shapenya serba membulat ala-ala Yamaha di era sekarang, nah produk Horwin ini justru memiliki lekukan yang lebih tegas dan tajam. Bahkan untuk membuatnya makin tampil sporty motor ini dibekali ban yang lumayan gambot untuk ukuran skutik berukuran 110/70-14 inch dan 120/70-14 inch depan belakang, kemudian dibekali dual rear suspension dan juga windscreen serta ergonomi yang nyaman untuk dipakai jarak jauh.

Lho emangnya seberapa jauh sih jarak yang dipakai motor listrik? Paling juga cuma seratusan Km? Yupz, karena Horwin SK3 ini bisa menempuh jarak 160 Km dalam sekali pengecasan selama 4,5 jam, wuiih lumayan juga ya, tapi ada syaratnya jika konsumen disana membeli satu baterai lagi untuk cadangan, jadi motor ini bisa punya 2 baterai lithium-ion 72V dan 36Ah . Dan motor listrik ini pakai metode pergantian baterai yang bisa dilepas pasang dan juga ditukar.

Motor yang memiliki bobot 115 kg ini memiliki tenaga 6,2 Kw atau setara 8,3 Hp dan topspeednya dibatas sampai 90 km per jam untuk menghemat baterai. Untuk fiturnya cukup lengkap dan modern, sebut sajam lampu serba LED baik lampu depan, lampu rem dan seinnya. Panel speedometernya sudah full TFT warna yang bisa terkoneksi smartphone, terdapat juga cruise corntrol dan tak ketinggalan fitur smartkey yang syarat untuk skutik modern sekarang ini.

Terakhir, harga Horwin SK3 ini dibanderol 4,500 Euro atau setara Rp. 70 jutaan untuk versi standar yang punya satu baterai, tapi untuk mereka yang ingin dua baterai dibanderol sedikit lebih mahal mencapai 5600 Euro, wuuih mahal juga baterainya ya berarti, hehe… Oh ya, motor ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna gold, Grey dan hitam, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Soul GT Kalau Facelift Mungkin Bisa Keren Kaya Motor Satu Ini Nih

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!