Hasil Moto2 Jerez 2022, Ai Ogura Juara!

Warungasep.net – Moto2 Jerez 2022 berhasil dimenangkan oleh pembalap Jepang, Ai Ogura. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini berhasil menyempurnakan kemenangan setelah mendapat pole position dan tak terkejar sepanjang balapan hingga finish pertama. Ini merupakan podium pertamanya Ai Ogura di kelas Moto2 menggunakan motor Triumph, dan kemenangan kedua bagi para pembalap asuhan Hiroshi Aoyama setelah sebelumnya ada Smkiat Chantra di GP Mandalika. Ai Ogura finish pertama disusul Aron Canet kedua dan ketiga ditempati pembalap Marc VDS, Tony Arbolino.

Jalannya balapan, Ai Ogura memulai start dengan baik, memanfaatkan posisi pelaing depan berkat pole position pembalap asal Jepang ini langsung ngacir memimpin balapan selepas start. Dibelakangnya ada Arbolino, Canet dan Chantra yang memperebutkan posisi 2, sedangkan Sam Lowes bertahan di P5, padahal start di P3.

Lap 4, Ogura masih memimpin namun ditempel terusa sama Arbolino, Vietti yang merupakan pemimpin klasemen berada di P6, dan memimpin grup kedua didepan Fernandez, Fermin dan Dixon. Lap 5, terjadi pertarungan sengit antara Arbolino vs Canet yang merebutkan posisi 2.

Lap 7, Sam Lowes tergelincir saat pembalap asal Inggrius tersebut menempati P5, menyusul Chantra juga crash, begitu juga Dixon dan Fermin, pembalap berguguran tapi posisi depan masih dipimpin Ogura, Canet dan Arbolino.

Calestino Vietti vs Marcel Schrotter

Augusto berada di P4 memimpin grup kedua didepan Vietti dan Schrotter. Hingga 5 lap terisa tidak ada perubahan di posisi depan, namun Vietti ditempel terus oleh Schrotter, dan posisi 5 pun iambil alih Schrotter.

Dan akhirnya, last lap… Pembalap Jepang Ai Ogura berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Aron Canet yang finish kedua dan tempat ke-3 ditempati pembalap Italia, Tony Arbolino. Vietti harus puas finish ke-6 setelah dikalahkan Schrotter, tapi masih bisa memimpin klasemen, hehe…

Hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Jerez 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!