Hasil Moto3 Jerez 2022, Izan Juara Kalahkan Oncu, Mario Finish P17

Warungasep.net – Moto3 Jerez 2022 adalah milik para pembalap team Gasgas, Mereka adalah Izan Guevara yang menyempurnakan kemenangan dengan berhasil mendapat pole position sekaligus menjadi juara seri. Izan berhasil naik podium bersama rekan setimnya Sergio Garcia yang finish kedua dan Jaume Masia menjadi satu pembalap KTM yang naik podium ke-3.

Balapannya sendiri menjadi ajang perebutan posisi depan antara duo team Aspar yang menggunakan motor Gasgas dengan duo pembalap KTM Jaume Masia dan pembalap Turki, Deniz Oncu. Ke-4 pembalap memimpin balapan secara bergantian dan di beberapa lap terkahir, Oncu memimpin didepan Gasgas, tapi di last lap terjadi aksi overtake dimana Izan Guevara kalahkan Oncu berhasil finish pertama, Sergio kedua dan Jaume Masia finish ke-2, sedangkan Oncu harus puas finish ke-4.

Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap Indonesia yang bergabung bersama Idemitsu Honda Team Asia ini memulai start di P27 dan finish di P17, sebuah progress yang impresif ditunjukan oleh pembalap muda ini. Ya walaupun belum bisa meraih poin tapi jika dibanding seri sebelumnya, pencapaian Mario semakin kesini semakin lebih baik, bahkan jika dibandingkan juara ATC sekaligus rekan setimnya Taiyo Furusato, dan bahkan juara dunia WSSP Ana Carassco, Mario jelas lebih baik prestasinya. semoga konsisten dan bisa lebih kompetitif di next race.

Berikut hasil race Moto3 Jerez 2022 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!