Hasil Motogp Jerez Spanyol 2022, Pecco Juara! Aprilia Podium Kalahkan Ducati dan Honda

Warungasep.net – Francesco Bagnia berhasil menjuarai Motogp Jerez Spanyol 2022. Pecco yang pole siter memanfaatkan start dengan baik hingga memimpin balapan dari awal hingga akhir dan finish pertama, disusul Fabio Quartararo yang bertahan hingga finish ke-2. Dan drama terjadi untuk Podium 3, dimana Aleix Espargaro memenangkan pertempuran dengan Marc Marquez dan Jack Miller.

Marc, Miller vs Aleix

Jalannya balapan,Pecco yang pole postion berhasil membesut Desmosedici meluncur memimpin balapan, Fabio kedua, Miller ke-3, ada Nakagami di P4 didepan Marc dan Aleix, lap kedua, Marc naik ke P4 setelah salip Nakagami, masih di lap yang sama Nakagami turun ke P7 setelah diovertake Aleix dan Mir.

Lap ke 3, Fabio tempel terus Pecco untuk mengincar posisi pertama, Hingga lap ke-9 tidak ada perubahan posisi, sedangkan di lap 10, 2 pembalap crash, Rins dan Zarco, keduanya DNF. Pecco masih memimpin dan Fabio menguntitnya, jarak dari pembalap P2 ke 3 yang ditempati Miller mencapai 4 detik.

Lap 11, Marc mulai mengincar posiis 3 dari Miller. Membentuk 2 grup, grup pertama Pecco dan Fabio dan grup kedua ada Miller, Marc dan Aleix dimana Miller memimpin. Dibelakang mereka ada Mir di P6 didepan Nakagami, Bezzecchi dan Bastianini.

Dan butuh 21 lap untuk Marc Marquez bisa kalahkan Miller, Yupz, posisi 3 diambil Marc. Dan drama pun terjadi ketika Miller mencoba ambil alih lagi P3, dan Marc hampir terjatuh tapi masih bisa berdiri dan melanjutkan balapan, dan moment tersebut malah dimanfaatkan oleh Aleix Espargaro untuk ambil alih posisi 3. Ini bisa dibilang pertarungan Aprilia, Honda vs Ducati yang dimenangkan oleh Aprilia

3 lap tersisa, Pecco masih memimpin, Fabio P2, Aleix P3, jaraknya cukup jauh hingga 9 detik dari P2 sampai ke 3. Miller kini menempati P4, dan Marc turun ke-5. Dan di last lap, Marc berhasil ambilo alih P4. Hingga akhirnya, Pecco berhasil menuntaskan balapan dan finish pertama disusul Fabio ke-2 dan dengan gap hingga 9 detik, Aleix Espargaro lagi-lagi berhasil membawa Aprilia RSGP podium dimusim ini, hingga akhirnya kehilangan konsesi.

Dan berikut hasil race Motogp Jerez 2022 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!