Makin Cakep! Inilah Honda NX125 Versi 2022, Mirip Vario ?

Warungasep.net – Salah satu keunggulan skutik Honda adalah mengadopsi desain tampang depan yang moge look dan sporty, maka jangan heran jika model mereka selalu diterima oleh konsumen, gak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain, skutik Honda terbilang sangat mendominasi. Dan salah satu model terlaris Honda di Tiongkok yaitu Honda NX125 mendapat update tampilan baru yang lebih cakep dengan kombinasi warna yang modis dan sporty, khas Honda banget, seperti ini tampilannya :

Sebenarnya di Tiongkok sendiri ada skutik dengan model serupa yaitu Honda RX125 yang juga menjadi salah satu produk global karena dijual di Amerika Latin dengan nama lain, Honda Elite 125. Tapi skutik yang juga mirip Vario tersebut adalah produk dari Honda Sundirio.

Sedangkan Honda NX125 merupakan produk dari APM Honda lainnya di China yaitu Wuyang Honda. Memiliki konsep serupa yaitu menghadirkan skutik yang sporty bergaya edgy atau yang mereka sebut dengan konsep NeochaEDGE. Ini secara organik mengintegrasikan atribut yang dikejar oleh konsumen generasi muda seperti desain yang keren, kebebasan dan juga modern.

Kenapa disebut mirip Vario?
Karena skutik ini memiliki shape lampu depan yang mirip dengan skutik yang dijual di Indonesia, yaitu desain dual headlight yang tajam dan futurisik dengan lampu LED, termasuk desain lampu DRL Yang membentuk sebuah alis. Tak hanya itu, fitur unggulan skutik ini juga ada pada panel speedometer full digital, rem depan cakram dengan CBS, suspensi belakang tunggal berwarna merah dan punya fitur yang gak dimiliki Vario yaitu power socket charger USB yang tinggal colok.

Tapi, tak semuanya mirip dengan Vario… Karena skutik ini dijual di negeri Tiongkok, maka ada beberapa bagian yang sangat khas dengan karakter Mocin atau Motor China, yaitu ukuran kaki-kaki yang kecil dan Asimetris. Ban depan berukuran 12 inch, sedangkan ban belakang cuma 10 inch, makanya jika dilihat dari samping, emhh… Sangat gak banget dengan selera konsumen di tanah air, hehe…

Lanjut ke spesifikasi, NX125 MY 2022 ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara… Yupz, masih jadul, dengan bobot yang hanya 106 kg skutik pesaing Yamaha Avenue ini memiliki power maksimum sebesar 6,6 Kw pada 7500 rpm, dan torsinya 9,7 Nm pada putaran 6000 rpm, wuiih torsinya jengat juga ya… Keunggulan skutik ini punya kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 6 liter BBM dibawah tangki tapi masih bisa menyisakan space untuk helm dibagasinya.

Terakhir, harga Honda NX125 versi 2022 di Tiongkok ini dibandrol 9,690 Yuan atau setara Rp. 20.9 Jutaan… lumayan murah, dan jual dalam 6 pilihan warna, salah satunya punya karakter warna yang miirp dengan Forza series yaitu putih biru. Nah, kira-kira cakep mana sama Vario 125 di Indonesia? Silakan komentarnya…

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!