Kawasaki Ninja 300 2022, Model Lama Yang Ekslusif Hanya di India

Warungasep.net – Pasar sepeda motor di India memang lah unik, selain punya trend tersendiri, model yang dijual disana pun rata-rata abadi alias awet gak ganti-ganti. Contohnya Kawasaki Ninja 300 2022 yang rilis akhir April kemarin, modelnya masih pakai desain lawas, begitu juga dengan spek mesinnya masih pakai yang versi lama. Dan yang menarik, model ini ekslusif hanya dijual di India saja, karena untuk pasar global termasuk di Indonesia sudah pakai versi termutakhir juga dengan fitur dan spek yang lebih canggih.

Kalian bisa lihat, tidak jauh beda dengan model Kawasaki Ninja FI versi lawas, ini artinya model ini sudah eksis selama satu dasawarsa di India. Tapi memang harus diakui dibanding versi yang baru, model lama ini lebih terasa moge looknya dan lebih longlasting desainnya.

Desain buntut yang sporty, moncong depan yang tajam, body yang kekar dan aerodinamis, dan juga velg dengan 10 jari-nya memang menjadi daya tarik tersendiri dari motor ini, walaupun memang fitur-fiturnya masih jadul, seperti lampu depan yang masih bohlam, panel speedo yang masih kombinasi analog dan digital dan juga bobotnya yang terbilang lebih berat dibandingkan versi teranyar. Karena masih pakai model rangka versi lama, berbeda dengan Ninja 250 di Indonesia ataupun Ninja 400 versi global yang sudah pakai rangka teralis yang sudah jauh lebih ringan.

Untuk spek mesinnya, Ninja 300 versi 2022 ini mengusung mesin 296 cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin raditaor, powernya berada di angka 29 Kw atau setara 39 Ps pada 11000 rpm dan torsi 26,1 Nm pada 10000 rpm, ini artinya tenaganya bisa dibilang setara dengan Ninja 250 versi terbaru. Tapi, pihak Kawasaki India mengupdate mesin ini yang sudah mendukung regulasi BS6 dan juga sudah pakai assist and slipper clutch.

Motor ini memiliki bobot, 179 kg, kapasitas tangki yang muat 17 liter BBM, tinggi jok yang cukup rendah yakni hanya 780 mm dan ukuran ban 110-70 dibagian depan dan 140-70 dibagian belakang dengan velg 17 inch.

Sedangkan untuk harga Ninja 300 MY 2022 ini pihak Kawasaki Motors Pvt. Ltd selaku ATPM Kawasaki untuk pasar India membanderolnya dengan harga 337,000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 63,4 jutaan. Terbilang murah, tapi masih dijual dalam kondisi off the road.

Terakhir, versi 2022 Ninja 300cc ini dijual dalam 3 pilihan warna yang juga ekslusif diantaranya warna Candy Lime Green yakni perpaduan antara warana hijau dengan hitam dengan striping yang unik, yang kedua warna Ebpny dengan warna hitam yang sangar, dan satu lagi warna hijau KRT Edition, naah warna ini sepertinya cocok sebagai bahan inspirasi decal pemilik Ninja 250cc lawas di Indonesia, cekidot foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!