Kualifikasi Motogp Prancis 2022, Ducati Dan Aprilia Start Terdepan, Mario Aji P28

Warungasep.net – Pembalap Ducati dan Aprilia akan start terdepan di gelaran Motogp Prancis 2022 yang akan dihelat di sirkuit Le Mans besok Minggu (15/5). Mereka adalah Francesco Bagnia yang berhasil mendapat pole position dan sekaligus memecahkan rekor tercepat. Bersama Pecco ada rekan setimnya di team Lenovo Ducati yaitu Jack Miller yang start ke-2, sedangkan di tempat start ke-3 ada pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Sang pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo akan start di row ke-2 lebih tepatnya di P4 didepan Enea Bastianini dan pembalap Akamsi, Johann Zarco. Tidak ada pembalap KTM yang masuk Q2, bahkan pembalap Suzuki pun keduanya akan start di row ke-3 sedangkan pembalap Honda Marc Marquez akan di row ke-4.

Lanjut ke kelas Moto2, sang rookie Pedro Acosta berhasil mendapat pole position pertama kalinya di kelas ini. juara Dunia Moto3 tahun lalu ini akan start di rpw terdepan bersama Jake Dixon dan Augusto Fernandez.

Jika ada yang penasaran posisi start Ai Ogura, sang pembalap Jepang ini akan start di P8, sedangkan pemimpin klasemen sementara, Calestino Vietti akan memulai balapan di posisi ke-19, wah bakal susah nih berjuangnya muridnya Rossi, hehe

Sedangkan di kelas Moto3, ada duo pembalap Honda start paling depan. Dennis Foggia berhasil mendapat pole position, di P2 ada Tatsuki Suzuki dan pembalap KTM start di P3 yaitu Jaume Masia. Pembalap Gasgas Aspar Team akan di row ke-3 lebih tepatnya di P7 dan 8.

Bagaimana dengan Mario Aji? Satu-satunya pembalap Indonesia ini akan start di P28 atau lebih tepatnya di posisi 3 paling belakang dibelakang sang juara dunia WSSP, Ana Carrasco. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Prancis 2022

Kualifikasi Moto2 Prancis 2022

Kualifikasi Moto3 Prancis 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!