Hasil Motogp Le Mans 2022, Enea Bastianini Juara Kalahkan Bagnaia, Aprilia Podium Lagi!

Warungasep.net – Pembalap satelit Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menjadi juara Motogp Le Mans 2022. Pembalap yang punya banyak sponsor dari Indonesia termasuk Federal Oil, Antangin dan RidingStyle ini berhasil finish pertama dan dengan penuh drama karena berhasil mengalahkan Pecco Bagnaia yang bahkan terjatuh setelahnya. Enea naik podium bersama Jack Miller yang finish P2, dan P3 berhasil diraih pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang berhasil mempertahankan posisi 3 dari pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo yang harus puas finish di P4.

Jalannya balapan, Pecco yang merupakan pole siter langsung disalip Miller sejak lepas start. Dibelakang mereka ada Joan Mir dan Rins, Enea Bastianini dan juga Aleix Espargaro. Di lap pertama, terjadi pertarungan antara Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Nakagami untuk memperebutkan posisi 6.

Lap berikutnya, Rins terjatuh. Pecco berhasil menyalip Miller dan memimpin balapan. Enea berhasil mempertahankan P3, dibelakangnya ada Mir, Aleix, Fabio, Marquez, Nakagami dan Zarco. Dan di lap ke-12, Enea mengincar posisi 2 dari Miller, Dan di lap ke-13, Miller turun ke P3. Tapi 3 Ducati masih didepan. Sayang, Martin terjatuh. Zarco sang tuan rumah masih berjuang di P6, setelah salip Marc Marquez.

10 Lap tersisa, Seakan tak puas, Enea mengincar posisi pertama dari Pecco. Dan di lap ke-21, Enea berhasil singkirkan Pecco dari posisi leader, bahkan berusaha untuk merebutnya kembali Pecco terjatuh. mengsedih banget nih pasti Ducati. Enea memimpin, Miller kedua, Aleix kembali diuntungkan dan berada di P3, dibelakang mereka ada duo Prancis, Fabio dan Zarco.

5 Lap tersisa, Fabio mengicar podium. Targetnya tentu singkirkan Aleix Espargaro… Walaupun tidak ada aksi saling salip tepi pertarungan Aprilia vs Yamaha ini begitu mendebarkan, Fabio tentu mengincar podium sedangkan Aleix tentu mengincar kompetisi gelar juara dunia.

Dan hasilnya, di last lap Enea Bastianini berhasil menjadi juara, Miller finish P2, dan posisi 3 ditempati Aleix Esapargaro yang berhasil bertahan dan menggagalkan podium sang pembalap tuan rumah. Hasil lengkapnya, kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Prancis 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!