Klasemen MotoGP, Moto2, Moto3 dan Moto3 Pasca #FrenchGP 2022

Warungasep.net – Selanjutnya kita bahas tentang klasemen Motogp 2022. Menjadi pemenang di #FrenchGP 2022 belum bisa untuk Enea Bastianini memimpin klasemen sementara, karena Fabio masih bertengger di posisi puncak. Fabio Quartararo masih memimpin dengan mengoleksi 102 poin. Dan persaingan gelar juara dunia masih begitu ketat karena jarak antar poin pembalap begitu tipis.

Jarak Fabio dengan Aleix Espargaro yang berada di posisi runner-up gapnya cuma 4 poin, begitu juga antara Aleix dengan Enea yang berada di P3 yang juga punya gap 4 poin. Dan barulah antara Enea ke Alex Rins mencapai 25 poin. Pecco yang digadang-gadang jadi jurdun masih berada di papan tengah bersaing dengan Mir, Miller, Zarco dan Brad Binder, Marc Marquez sepertinya bukan ancaman untuk kompetisi gelar di musim ini, tapi tentu saja masih banyak seri tersisa dan masih jauh untuk memprediksi, hehe…

Lanjut ke kelas Moto2, Calestino Vietti masih memimpin klasemen, begitu juga dengan pembalap Jepang Ai Ogura masih diposisi runner Up. Dan walaupun berhasil menjadi juara, Augusto Fernandez hanya mampu berada di P5 klasemen dibawah Aron Canet dan Tony Arbolino.

Di kelas Moto3, walaupun finish di P7, pembalap Gasgas Sergio Garcia masih kokoh dipuncak klasemen. Garcia memimpin dengan 112 poin dan gapnya sekitar 17 poin dengan Jaume Masia dan Foggia yang masing-masing punya 95 poin. Sedangkan Mario Aji, semenjak balapan di Mandalika belum lagi dapat poin dan masih berada di P25 klasemen sementara.

Lanjuta ke kelas Moto-E, Mattia Casadei berhasil menjadi juara di race pertama. Tapi di race 2 pembalap Dynavolt Intact GP tersebut hanya mendapat podium 2 karena Dominique Aegerter yang menjadi juara. Dan bahkan pembalap asal Swiss tersebut berhasil memimpin klasemen. Biar lebih lengkapnya silakan lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Klasemen Moto-E 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!