Pakai USD Hitam… Inilah Yamaha MT15 2022 Versi Thailand

Warungasep.net – Yamaha Thailand merilis 2 produk baru diantaranya Yamaha MT15 2022 dan juga XSR155 versi terbaru. Untuk model XSR bisa dibilang sama dengan yang dijual di Indonesia, tapi untuk varian MT15 ini yang menarik, karena memiliki beberapa perbedaan. Kira-kira apa saja bedanya? Yuk kita kupas…

Yang paling jelas kentara adalah dibagian suspensi depan. Meskipun sama-sama pakai model inverted fork aka USD (UpsSide Down), tapi MT15 versi Thailand justru menggunakan USD berwarna hitam, bukan warna emas seperti yang dijual di Indonesia maupun di India. Perbedaan lainnya tentu saja MT15 disana tidak pakai braket plat nomor belakang.

Tapi USD warna hitam ini hanya tersedia untuk varian warna grey dimana memiliki kombinasi warna abu-abu yang dipadukan dengan velg dan stripe grafis warna hijau tosca yang memang menjadi trend warna produk terbaru Yamaha di tahun 2022 ini.

Pihak Yamaha Thailand menjual 3 varian warna MT15 diataranya, selain warna grey ada juga warna biru yang dipadukan dengan warna hitam dan satu lagi adalah varian warna hitam yang tampil polosan dan minimalis, kedua warna tersebut masih pakai suspensi USD warna emas. Berikut foto studionya :

Tidak ada yang berubah dari segi desain spek dan fiturnya. Desainnya masih sama, mengusung konsep desain MT series yang khas dengan shroud yang kekar dengan lubah, body belakang yang sporty dan tajam, dan juga model lampu yang unik pakai mono focus atau model projie LED yang dipermanis dua DRL LED yang membentuk mata yang terlihat sangar dan agresif.

Keunggulan motor ini ada dari segi fitur, frame model twinspar Deltabox menjadi fitur yang gak dimiliki pesaingnya, begitu juga dengan swing arm alumunium model banana, panel meter yang sudah full digital, saklar ala moge dan juga kaki-kaki dengan ban tapak lebar dengan ukuran 100/80 – 17 inch dibagian depan dan belakang 140/70-17 inch. Sayangnya belum ada fitur Y-Connect seperti yang terdapat pada Yamaha MT-15 2022 di India dan juga lampu seinnya belum LED dan belum punya fitur rem ABS.

Walaupun begitu, MT15 masih menjadi salah satu motor sport naked paling kencang di kelasnya. Mengusung mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan, dengan tambahan fitur Variable Valve Actuation (VVA) motor ini mampu mencapai power maksimum diangka 18,4 PS pada 10.000rpm dan torsi puncak 14,1 Nm pada 7.500rpm. Motor ini memiliki kapasitas tangki 10 Liter BBM, tinggi jok 810 mm dan bobot 139 kg.

Terakhir, harga Yamaha MT15 versi Thailand ini dibanderol 101,000 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah ya sekitar Rp. 42jutaan. Masih lebih murah harga MT15 di Indonesia yang hanya Rp. 37 jutaan. Nah, jika India dan Thailand sudah duluan, kira-kira kapan ya MT15 versi teranyar ini hadir di Indonesia? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!