Suzuki Nex GSR125 2022 Kini Pakai Mesin Baru?

Warungasep.net – Jika di Indonesia ada Suzuki Nex 115cc, naah di Taiwan ada Suzuki Nex GSR125 yang untuk model tahun 2022 ini pakai mesin generasi baru. Pastinya banyak yang penasaran dengan skutik yang satu ini karena kalah populer dibanding dua sodaranya yaitu Suzuki Saluto dan Suzuki Swish. Jadi yuk kita kenalan lebih dekat dengan skutik yang mengusung nama besar Moge Suzuki ini.

Suzuki Nex GSR diposisikan diatas Suzuki Address dan dibawah Swish di dalam line up produk skutik Suzuki di Taiwan. Jika ada yang tanya kok namanya ada “GSR”nya? Sebenarnya bukan GSR seperti penamaan Suzuki GSR700, tapi nama tersebut adalah kombinasi dari Suzuki GS dan R, selain itu karena karena pihak Suzuki memposisikan Nex yang satu ini sebagai skutik dengan aura sporty yang kuat… Salah satunya desain headlamp mengikuti desain Suzuki GSR 750 (sekarang berubah nama jadi Suzuki GSX-S750 ) juga kombinasi warna dan stripingnya terinspirasi dari Moge Suzuki GSX series, sehingga Nex GSR125 ini merupakan skutik Nex 125cc dengan tampang sporty dengan aura balap yang kuat…

Walaupun disebut sebagai edisi terbaru tahun 2022 tapi Suzuki Taiwan masih masih mempertahankan desain skutik Suzuki yang klasik, dengan ciri khas body gambot, lampu depan di stang juga ukuran ban yang mungil, tapi soal fitur Suzuki Nex GSR ini terbilang lengkap juga sudah mengusung teknoogi modern… Sebut saja lampu depan dan belakang yang serba LED, speedometer kombinasi analog dan digital lengkap dengan tachometer indikator rpm dan juga yang lainnya.

Tak hanya itu, skutik Suzuki ini sudah suport power socket charger, bagasi luas berukuran 32 liter yang muat dua helm dibaawah jok karena posisi lubang tanki berada di depan, lampu hazard, velg model baru juga suspensi belakang ganda seperti maxi skutk, pokonya khas banget skutik dari negeri Taipe sana, hehe…

Walaupun tidak ada perubahan dari segi desain dan fitur, tapi Suzuki GSR125 ini ternyata sudah dijejali mesin baru. Mengusung mesin 125cc berpendingin udara baru pase 7 yang merupakan regulasi terbaru disana. Sekilas tidak ada perbedaan dari segi fisik namun jika dilihat secara detail ternyata berbeda banget cover CVT, dan juga cover mufflernya, yang paling kelihatan adanya emblem SEP atau Suzuki Eco Performance yang menjadi ciri khas platform mesin barunya. Sayangnya tidak disebutkan berapa spek power dan torsinya di situs web resmi mereka, namun di klaim motor ini mampu diajak irit sejauh 54,3 liter jika dibawa dalam kecepatan konstan. Oh ya, motor ini memiliki bobot 112 kg, tinggi jok rendah 765mm, kapasitas tangki 5,5 liter dan ukuran ban 100/90 dengan velg 10 inch yang sama baik depan maupun belakang.

Terakhir, harga Suzuki Nex GSR 125 2022 ini dibanderol NT$79.800 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 39jutaan. Terbilang mahal untuk skutik 125cc dan itupun masih dalam kondisi off the road. Dan motor pesaing Kymco VJR125 dan juga Yamaha Jog 125 ini dijual dalam dua pilihan warna diantaranya biru silver yang merupakan warna ciri khas Suzuki trend 2022 dan juga warna hitam merah yang sangar.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Kok Gak Pernah Rilis Matic Baru? Nih Namanya Suzuki GSR125

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!