6 Warna Baru Suzuki V-Strom 250 2022, Apa Yang Berubah?

Warungasep.net – Haojue merilis 6 varian warna baru Suzuki V-strom 250 versi 2022. Sport adventure Suzuki bermesin 250cc 2 silinder ini hadir dengan kombinasi warna dan stripe grafis baru yang lebih fresh, punya aura motor petualangan yang kuat dan juga masih mempertahankan desain V-strom series yang dikenal ketangguhannya di seluruh dunia. Kira-kira ada yang barukah dari motor buatan China ini?

Sayangnya tidak ada perubahan dari sektor desain, fitur maupun spek motor ini. Motor yang diproduksi oleh Haojue yang merupakan perusahaan perakitan sepeda motor asal Tiongkok ini masih mempertahankan desain yang sama sejak 5 tahun yang lalu. Lalu apa saja yang berubah?

Yang berubah hanya di sektor tampilan saja, varian warnanya makin banyak dan juga kombinasinya makin menarik. Ada total 6 varian warna Suzuki V-Strom 250 versi 2022, diantaranya warna putih, hitam, orange, merah, biru dan yang menarik ada varian yang khas V-strom series yakni warna kuning, Itupun bagian body yang berwarna cuma dibagian half fairing saja, sedangkan bagian body dan tangkinya semua hitam. berikut foto studionya :

Nah, buat yang belum kenal sama motor ini yuk kita coba bahas lebih detail. Pertama perlu kalian ketahui jika Suzuki V-strom merupakan diversifikasi produk daripada Suzuki GW250 yang kita kenal dengan nama Suzuki Inazuma. Karena diproduksi di China, maka dengan mudah pihak Haojue sebagai produsennya membuat diversifikasinya menjadi Suzuki GSX-250R yang merupakan versi sport bike-nya dan V-strom sebagai varian sport adventure-nya.

Motor ini memiliki desain yang sama seperti V-strom series lainnya, punya ciri-ciri diantaranya desain half fairing dengan duck fender, windshield tinggi, stang yang ergonomis lengkap dengan hand guard, dan yang unik dari motor ini adalah desain single headlamp bulat yang semi klasik.

Bicara soal fitur, motor ini yang punya nama lain Suzuki DL250 2022 ini terbilang standar. Bahkan walaupun sudah eksis lebih dari 5 tahun tapi belum ada update signifikan. Lampunya masih bohlam, belum LED seperti V-strom XT 1050, panel speedometernya sudah full digital, namun kalah jika dibandingkan sodaranya dari India apalagi kalo bukan Suzuki V-strom 250 SX yang sudah bisa connect smartphone, V-strom buatan China ini biasa saja, bahkan rem-nya pun belum ABS, dan kaki-kaki sama dengan versi fairingnya, gak pakai velg jari-jari.

Lanjut kita bahas spek mesinnya, walaupun mengusung nama V-Strom series, tapi konfigurasi mesinnya bukan V engine melainkan inline twin. Mesinnya mesin 250cc SOHC 2 silinder yang memiliki power maksimum sebesar 18,4kW atau setara 25 PS pada 8,000rpm dan Torsi maksimum sebesar 23,4Nm pada 6,500rpm (Baca lengkapnya : Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 ), menurut pengetesan pihak Suzuki Jepang, V-Strom 250cc ini diklaim bisa diajak irit hingga 39 km/liter…

Walaupun mesinnya 2 silinder, tapi masih kalah dengan V-strom 250 India yang satu silinder karena punya power 26,5 PS. Dan bahkan mesinnya masih belum masuk regulasi Euro5 jadi masih EUro-4, sehinga untuk saat ini hanya negara Jepang dan China saja yang jual motor ini, untuk pasar Eropa yang sebelumnya ada, kini sudah didiscontinue.

Terakhir, Harga Suzuki DL250 aka V-strom 250 versi 2022 ini dibanderol 26,580 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 58,3 Jutaan itupun untuk versi standar, sedangkan untuk versi special dengan tambahan aksesories dibanderol lebih mahal menjadi 27,680 Yuan.

Nah, gosipnya sih Suzuki Indonesia bakalan jual motor sport adventure 250cc disini. Tapi kalian jangan mimpi motor ini ya, hehe.., Tapi motor yang satunya lagi. Ingat, ini juga baru gosip, jangan terlalu tinggi berekspektasi, mudah-mudahan gak PHP lagi, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!