Honda Tapas 2022, Skutik Retro Bermesin 100cc

Warungasep.net – Wuyang Honda merilis produk baru yang diberi nama Honda Tapas 100 2022. Bergenre skutik retro yang bergaya classic dengan desain serba bulat, compact dan yang menarik mengusung mesin yang terbilang kecil cuma 100cc. Dan walaupun bertampang retro, tapi fitur-fiturnya sudah modern. Penasaran dengan harganya? Yuk kita ulas…

Buat yang belum tahu, Wuyang Honda adalah salah satu APM merk Honda untuk pasar Tiongkok selain Sundiro Honda. Jika Honda punya produk Honda NS125LA, naah Wuyang punya si skutik Retro Tapa S atau yang disebut Honda Tapas ini.

Ini artinya Honda ternyata punya cukup banyak produk skutik bergaya classic modern dan juga bervariatif dengan banyak platform mesin yang berbeda-beda, sebut saja jika Asia Tenggara termasuk Indonesia ada Honda Scoopy yang mesinnya 110cc, di Eropa ada Honda SH150i, kemudian di Amerika ada Honda Metropolitan, di Jepang ada Honda Giorno yang bermesin 50cc, NS125LA mesinnya 125cc dan yang kita bahas di artikel ini adalah skutik Retro Honda bermesin 100cc.

Jika membaca spek mesin pada situs resmi Wuyang Honda, Honda Tapas ini mengusung mesin 102cc 1 silinder berpendingin udara, dengan kompresi 9.5;1, motor ini memiliki power maksimum diangka 5,3 Kw atau setara 7,1 Hp pada putaran 7500 rpm dan torsi diangka 7,4 Nm pada 6000 rpm yang mampu mencapai top speedo 80 km per jam.

Dengan bobot yang sangat ringan hanya 95 kg, motor ini bisa diajak irit 2,3 liter untuk menempuh 100 km, tentunya lumayan aman diajak perjalan agak jauh karena memiliki kapasitas tangki 5,5 liter, Dan yang membuatnya tampak mungil, karena menggunakan ban dengan ukuran 10 inch.

Untuk fiturnya, Honda Tapas ini sudah pakai lampu serba LED, baik lampu depannya yang bentuknya semi bulat horizontal dibagian depan yang dipermanis dengan lampu sein disamping kiri kanannya, lampu belakangnya juga sudah LED, termasuk DRL-nya. Sudah punya socket charger yang tinggal colok model USB, bagasi yang cukup luas dibawah jok, rem depannya juga sudah cakram. Sayangnya panel speedometernya masih pakai model analog.

Oh ya, untuk model 2022 ini sebagai pembeda dengan versi sebelumnya pihak Wuyang Honda memberikan perubahan pada desain jok motor ini dimana menggunakan desain bergelombang, atau orang sini menyebutnya pakai model jok roti sobek untuk membuatnya semakin tampil retro.

Terakhir, harga Honda Tapas 100 versi 2022 ini dibanderol 8280 Yuan atau setara Rp. 18 jutaan, lebih murah dari Scoopy dong tentunya. Tapi harga tersebut masih dalam kondisi off the road sih biasanya, hehe… Skutik pesaing Yamaha Jog dan Suzuki Lets ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna hitam ,biru telor asin, merah dan yang unik adalah warna putih yang dikombinasikan dengan warna merah yang terlihat mewah dan elegan. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!