Hasil Race 1 ARRC Malaysia 2022 Di Kelas UB150, AP250, SS600 dan ASB1000

Warungasep.net – Pembalap Indonesia punya kiprah prestasi di kancah balap Asia. Seperti di balapan Asia Road Racing Championship atau ARRC seri kedua musim ini yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia, para pembalap Indonesia bahkan bisa memborong podium. Dan berikut ini adalah hasil lengkap Race 1 ARRC Malaysia 2022 di semua kelas baik itu kelas UB150, AP250, SS600 dan ASB1000.

Hasil Race 1 kelas Underbone 150cc (UB150) ARRC Malaysia 2022

Menjadi ajang pertarungan dua pabrikan yakni Honda dan Yamaha dengan beragam produknya yang berbeda-beda tiap negara, misal Honda menurunkan Honda Supra GTR, WInner 150 dan juga Honda RSX150.

Sedangkan Yamaha punya produk Yamaha Y15ZR yang merupakan kembaran Yamaha MX-King dan juga Yamaha Sniper 150 untuk team asal Filipina. Di kelas ini pembalap Indonesia cukup mendominasi lewat salah satu pembalapnya yaktu Wahyu Aji Trilaksana yang tergabung di team One XOX TKKR Racing.

Tak hanya Wahyu, ada juga Gupita Kresna yang tergabung di team 4S1M Yamaha. Keduanya bersaing ketat dengan banyak pembalap asal negara Asia Tenggara lainnya, hingga akhir lap keduanya memimpin balapan, namun disalip oleh pembalap asal Malaysia di depan garis finish.

Md Hafiz Rofa finish pertama setelah berhasil kalahkan Gupita Kresna setelah menyalipnya didepan garis finish. Rofa berhasil menjadi juara, disusul rekan setimnya Wahyu Aji yang finish kedua dan Gupita mendapat podium 3. Ketiganya menggunakan motor Yamaha, dan 2 diantaranya adalah rider asal Indonesia. Beirkut hasilnya :

Hasil Race 1 kelas Asia Production (AP250) ARRC Malaysia 2022

Lanjut di kelas AP250, di kelas ini didominasi pembalap asal Indonesia yang terbagi dari banyak team dan juga terdiri dari 3 pabrikan. Dan AM Fadly yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 berhasil menjadi pemenang setelah berhasl finish pertama, disusul rider CBR250RR Reza Danica Ahrens finish kedua dan ream setim AM Fadly asal Jepang yaitu Aiki Iyoshi finish ke-3. Berikut hasil lengkapnya :

Di awal balapan sebenarnya ada Yamaha R25 yang ditunggangi Anggi Setiawan yang lumayan kompetitif di barisan depan, namun sayangnya hingga akhir balapan duo Kawasaki vs Honda lah yang mendominasi. Anggi yang merupakan team pabrikan Yamaha harus puas finish di posisi ke-5

Hasil Race 1 kelas SuperSport 600cc (SS600) ARRC Malaysia 2022

Di kelas Supersport, pembalap Indonesia Andi Gilang sebenarnya memulai balapan sebagai pole position, Setelah bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan, Andi tergeser keluar dari posisi podium pada pertengahan balapan. Andi akhirnya finis di posisi kelima, sementara Irfan menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Di kelas ini, 3 pembalap Malaysia borong podium diantaranya Md Norrodin yang tampil sebagai juara, Idan Pawi finish kedua dan Azroy Hakeem Anuar berhasil mendapat podium 3. berikut hasil lengkapnya :

Hasil Race 1 kelas Asia Superbike (ASB1000) ARRC Malaysia 2022

Satu-satunya pembalap Indonesia di kelas ini adalah Gery Salim dan berhasil menuntaskan balapan dan finish di p7. Di kelas ini Yamaha cukup mendominasi hingga akhirnya pembalap Malaysia, Kasma Daniel berhasil tampil sebagai juara menggunakan Yamaha R1, CBR1000RRR finish di P2 bersama pembalap Jepang Haruki Noguchi dan pembalap Thailand, Apiwath Wongthananon berhasil mendapat podium 3.

Balapan ARRC 2022 seri kedua Malaysia masih menyisakan satu kali race lagi yang akan digelar besok Minggu 29 Mei 2022 mulai pukul 12.00 WIB dan disiarkan live di akun resmi ARRC di Facebook dan juga Youtube. jangan sampai kelewatan!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!