Kualifikasi MotoGP Mugello 2022, Pembalap “Antangin” Pole Position, Mario Aji Start P23

Warungasep.net – Pembalap “Antangin” berhasil mendapat pole position di babak Q2 Kualifikasi Motogp Mugello 2022. Bukan Enea Bastianini, tapi rekan setimnya di Gresini Racing, siapa lagi kalo bukan Fabio Di Giannantonio. Pembalap rookie asal Italia ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:46,156 detik dan berhasil start paling depan di balapan besok, Minggu (29/5). Yang menarik adalah, 5 pembalap yang akan start dibarisan depan adalah para pembalap Ducati.

Mereka adalah, Fabio Digia dan duo Mooney VR46, Bezzecchi dan Luca Marini akan start di row pertama, sedangkan di row kedua, ada Zarco, Bagnaia didepan sang juara dunia tahun lalu, Fabio Quartararo.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Sempat terjatuh, Marc masih bisa melanjutkan dan akan start di row ke 4, tepatnya diurutan ke 12 dibelakang dua rider Ducati, Enea dan Jorge Martin. Wuuiih, akankah Ducati menang di kandang sendiri? Pastinya bakal bikin penasaran, karena di sirkuit ini dikenal juga karena sirkuit yang didominasi kemenangna Yamaha M1. Tapi, 3 rider M1 lainnya selain FQ, seperti biasa akan melakukan ‘Sunmoti” diurutan paling belakang, hehe…

Lanjut ke kelas Moto2, Aron Canet tampil sebagai pole siter. Pembalap Pons HP40 ini akan start di row terdepan bersama Pedro Acosta dan juga Sam Lowes, sedangkan sang pemimpin klasemen sementara Calestino Vietti akan start di Row kedua bersama Mattia Pasini dan juga Ai Ogura.

Dan di kelas Moto3, pastinya kalian penasaran dengan posisi start Mario Aji bukan? Mario akan start di urutan ke-23, dibelakang rekan setimnya asal Jepang, Taiyo Furusato. Sedangkan yang pole di kelas ini ada pembalap KTM, Deniz Oncu yang akan start di row terdepan bersama Holgado dan Foggia.

Bagaimana dengan Garcia dan Masia? Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat hasil lengkapnya dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Mugello 2022

Kualifikasi Moto2 Mugello 2022

Kualifikasi Moto3 Mugello 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!