Hasil Moto2 Italia 2022, Pedro Acosta Juara!

Warungasep.net – Moto2 Italia 2022 yang digelar di sirkuit Mugello dimenangkan oleh pembalap RedBull KTM, Pedro Acosta. Sang juara Dunia Moto3 sekaligus rookie asal Spanyol ini berhasil finish pertama dan tak terkejar dari awal hingga akhir balapan. Banyak drama terjadi hingga akhirnya membawa Joe Robert finish kedua dan Ai Ogura mendapat podium 3. 3 pembalap dari negara berbeda naik podium. Ini juga menjadikan gelar juara pertama bagi Acosta di musim ini, dan membuat Ogura makin memperpendek jarak klasemen di puncak dengan Vietti.

Jalannya balapan, Aron Canet sebenarnya mendapat posisi paling depan saat start, tapi di lap pertama langsung disalip sang rookie sekaligus sang juara dunia Moto3, Pedro Acosta. Yupz, pembalap team KTM Ajo ini memimpin balapan diikuti, Sam Lowes, Canet ke-3 dan dibelakangnya ada Arbolino, Joe Robert dan Ai Ogura. Yang menarik ada pembalap kawakan Mattia Pasini yang ikut wild card bersama team Aspar. Walaupun termasuk pembalap senior tapi bisa bertahan di posisi 7 besar, mantap…

Memasuki lap ke-5, Acosta masih bertahan memimpin. Canet berhasil naik ke P2, duo Marc VDS di P4 dan 5. Vietti yang merupakan pemimpin klasemen sementara memulai balapan 4 namun sempat turun ke P10 saat start dan perlahan naik ke P8. Sayang, Chantra yang mencoba mengejar poin mengalami crash dan DNF.

Lap berikutnya, Ogura naik ke P5 setelah salip Joe Robert, Pasini turun ke P10 setelah disalip para junior diantaranya Vietti, Navarro dan Beaubier. Acosta masih memimpin dan dibayangi Canet. Dan di lap ke-9, Ai Ogura naik ke P4 setelah salip Lowes. Selanjutnya, pembalap Jepang ini mengincar posisi podium dari Arbolino.

9 Lap tersisa, atau tepatnya la ke-13, Ai Ogura berhasil naik ke P3 setelah singkirkan Arbolino. Vietti naik ke P6 setelah overtake Sam Lowes. Tapi Acosta masih bertahan di paling depan walaupun terus diicar oleh Canet. Tapi sayang, Canet terjatuh saat berada di P2, dan posisinya digantikan Ogura.

Sampai lap 14, Acosta masih didepan, Tapi barisan dibelakangnya berubah… Ogura dan Arbolino turun setelah disalip Joe Robert yang naik ke P2, dan Vietti kini naik ke P3. Acosta makin tak terkejar, gapnya mencapai 2,6 detik dari Joe Robert yang berada di P2.

Terjadi drama di lap ke-19 dimana terjadi insiden antara kedua pembalap Marc VDS, Lowes terjatuh setelah tabrakan dengan Arbolino. Sam terlihat ngamuk kepada team-mattenya tersebut, hehe… Dan masih di lap yang sama, Calestino Vietti mengalami masalah pada motornya, gagal deh mempersembahkan podium di kampungnya sendiri, padahal lagi ada di P3. Tapi untungnya, muridnya Valentino Rossi ini masih memimpin klasemen sementara.

Calestino Vietti DNF

3 lap tersisa, Acosta masih memimpin dengan gap 3 detik, Joe kedua dan Ogura naik ke P3 pasca DNF-nya Vietti. Dan di last lap, Pedro Acosta tak terkejar dan berhasil finish pertama, disusul Joe Robert kedua dan Ai Ogura ke-3. Yang menarik, kini poin Ogura dan Vietti jadi imbang, sama-sama 108 poin. makin seru nih…

Hasil Race Moto2 Mugello Italia 2022

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!