Hasil Moto3 Italia 2022, Sergio Garcia Juara… Mario Aji Dapat 3 Poin!

Izan Guevara #28 dan Sergio Garcia #11

Warungasep.net – Sebenarnya Moto3 Italia 2022 berhasil dimenangkan oleh Izan Guevara, namun karena melanggar trek limit, rekan setimnya di team Aspar, Sergio Garcia yang finish kedua ditetapkan sebagai juara. Duo Gasgas pun akhirnya berhasil borong podium, Garcia podium pertama, Izan kedua dan podium 3 didapat pembalap asal Jepang,  Tatsuki Suzuki berhasil gagalkan podium pembalap akamsi, Andrea Migno yang hanya finish di P4.

Jalannya balapan,Oncu yang mendapat pole position langsung ngacir selepas start, bersaing dengan Izan dan juga pembalap Brasil, Diogo Moriera. Dan di pertengahan lap, Foggia memimpin, dan Oncu pun makin melorot setelah disalip para rider Gasgas.

Tapi drama terjadi di lap ke-11, dimana banyak pembalap yang terjatuh, diantaranya Deniz Oncu yang crash DNF setelah terlibat tabrakan dengan Tatsuki Suzuki, kemudian Dennis Foggia yang tengah memimpin balapan tiba-tiba tergelincir di lintasan lurus. Juga pembalap KTM lainnya iatu Dani Holgado.

Ricardo Rossi pun memegang kendali posisi depan, bersaing dengan duo Gasgas dan Migno. Namun di lap berikutnya, Migno, Diogo Moriera dan Tatsuki Suzuki juga Izan Guevara  gantian memimpin balapan.

2 lap tersisa, Diogo masih diposisi terdepan diikuti, Izan, Migno yang menggunakan livery unik warna-warni dan Suzuki. Mario Aji berada di posisi poin yakni 14. Dan last lap menjadi babak paling mendebarkan. Moriera yang memimpin disalip Izan bersama rekan setimnya Garcia.

Dan akhir, dengan jarak yang begitu tipis, Izan Guevara berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Garcia dan Tatsuki Suzuki berhasil menempati urutan ke-3 setelah kalahkan pembalap tuan rumah Andrea Migno dengan motor dengan livery specialnya yang harus puas hanya finish di P4.

Oh ya, karena Kemenangan Izan pun dianulis akibat penalty trek limit, alhasil Sergio Garcia pun akhirnya ditetapkan sebagai juara. Dan di balapan Moto3 Italia ini pun menjadi balapan dengan raihan terbaik bagi Mario Aji, karena pembalap Indonesia ini finish di P13 yang artinya berhasil mendapat poin. Untuk hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Mugello Italia 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!