Hasil Motogp Italia 2022, Bagnaia Bawa Ducati Juara… Yamaha P2, Aprilia P3

Warungasep.net – Motogp Italia 2022 dimenangkan oleh pembalap Italia juga dari pabrikan dan team asal Italia. Dialah Francesco Bagnaia. Start di P5, sempat turun ke barisan tengah dan secara perlahan menyalip satu persatu pembalap dibelakangnya hingga akhirnya berhasil mempersembahkan gelar juara di tanah kelahirannya. Pecco finish pertama, disusul Fabio Quartararo finish kedua, dan ketiga didapat Aleix Espargaro. 3 pembalap dari pabrikan berbeda dan juga negara berbeda berhasil raih podium.

Jalannya balapan, Adiknya Valentino Rossi siapa lagi kalo bukan Luca Marini memimpin balapan di lap pertama. Disusul pole siter Fabio Digia dan Bezzecchi. Dibelakang mereka ada Aleix Espargaro. Fabio Quartararo, Zarco, Binder, Bagnaia dan Nakagami yang dikuntit Marc Marc Marquez yang berada di P10.

Memasuki lap ke-2 giliran Bezzecchi memimpin. Hmm, jadi nostalgia Moto2 nih, hehe… Yang jelas ini merupakan balapan di kampung mereka, jadi wajar saja jika para pembalap Sunmori asuhan VR46 ini tampil all out. Fabio Q naik ke P3, setelah salip Fabio D. Lap ke-3, dua orang Fabio ini kini berebut posisi 3. Bagnaia tiba-tiba sudah berada di P5 setelah salip Aleix dan Zarco.

Lap ke-4, Fabio Q berhasil singkirkan Marini dari P2. Gokil nih, 5 barisan Ducati yang start didepan diacak-acak sama rider Yamaha. Lap ke-5, Bagnaia naik ke P4, Fabio Digia mudur ke P5. Lap ke-6, Bagnaia menggila, langsung naik ke P2, setelah salip Marini dan Fabio Q.

Lap ke-7, Enea mulai merangsek ke barisan depan, mencoba mengincar posisi 7 dari Zarco. Joan Mir crash dan DNF. Lap-9, Pecco Bagnia berhasil memimpin setelah salip Bezzecchi. Fabio Q masih di P3, Marini 4, dibelakang mereka ada Aleix, Zarco, Digia dan Enea Bastianini.

Lap berikutnya, Fabio Q naik ke P2, tapi terus dibayangi duo Mooney VR46. Lap ke-13, Enea naik ke P6, setelah singkirkan Zarco. Kini pembalap Antangin Gresini Racing ini mengincar posisi 5 dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Unfortunatelly… di lap ke-11, Enea Bastianini crash dan DNF. Posisi Aleix aman, dan bahkan Aleix naik ke P4 setelah salip Marini. 3 pabrikan berbeda berada di barisan depan, Ducati, Yamaha dan Aprilia… KTM berada di P7dan 8 bersama duo Redbull, dan Nakagami di P9 bersama Honda.  Suzuki? Keduanya Crash!

Aleix Espargaro vs Marco Bezzecchi

Lap 17, Aleix Espargaro berhasil bawa Aprilia RSGP naik ke -3 setelah singkiran Desmosedici-nya Bezzecchi di tikungan. 2lap tersisa, posisi terdepan masih Pecco, Fabio Q dan Aleix. Dan Zarco berhasil naik ke-P4 setelah singkiran Bezzecchi.

Last lap, Pecco makin tak terkejar hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, disuul Fabio Quartararo kedua dan Aleix Espargaro ke-3. Untuk hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race MotoGP Mugello Italia 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!