Klasemen dan Poin Pembalap Motogp Pasca #ItalianGP 2022, Mario Aji Dapat 5 Poin!

Warungasep.net – Pembalap Prancis memimpin klasemen kelas para raja Motogp, lalu di kelas Moto2, ada pembalap Italia yang berada di puncak sedangkan di kelas Moto3 ada pembalap Spain yang hingga pertengahan musim ini belum tersingkirkan. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat hasil klasemen dan poin pembalap Motogp, Moto2, Moto3 dan juga Moto-E Mugello Italia 2022.Pertama kita bahas di kelas Motogp, walaupun berhasil menjadi juara ternyata tak lantas membuat Pecco Bagnaia memimpin klasemen. Masih ada Fabio Quartararo yang masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 122 poin. Di posisi kedua masih ditempati Aleix Espargaro. Dan Pecco saat ini berada di P4 klasemen dibawah Enea Bastianini.

Lanjut ke kelas Moto2, walaupun DNF tapi ternyata Calestino Vietti belum bisa tersingkirkan dari puncak klasemen, bahkan Ai Ogura yang berhasil podium ke-3 pun masih belum bisa menyalipnya. Yang menarik baik Vietti maupun Ogura sama-sama mendapat 108 poin. Pastinya di race berikutnya bakal lebih menarik dan bikin penasaran.

Sedangkan di kelas Moto3, dengan kemenangan Sergio Garcia membuat pembalap asal Spanyol ini makin kokoh berada di posisi paling atas klasemen. Garcia berhasil mengoleksi sebanyak 137 poin, selisih 28 poin dari rekan setimnya Izan Guevara yang mendapat 109 poin. Dennis Foggia sebenarnya banyak yang memprediksikan akan jadi juara dunia musim ini, tapi saat ini jsutru berada di P4 dibawah Jaume Masia.

Yang menarik adalah hasil poin dari pembalap kebanggaan kita, siapa lagi kalo bukan Mario Aji. Pembalap asal Magetan ini berhasil mendapat 3 poin setelah finish di P13 di GP Italia. Alhasil pembalap Idemitsu Honda team Asia ini kini mengoleksi total 5 poin. Ya walaupuns saat ini posisinya berada di urutan ke-25. Tapi masih lebih baik dibanding rekan setimnya Taiyo Furusato yang belum mendapat poin.

Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen MotoGP 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022


Klasemen Moto-E 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!