Mesinnya 486cc 2 Silinder, Keeway MBP M502 2022 Rilis di Italia… Mirip Suzuki?

Warungasep.net – Keeway Italia merilis produk moge terbaru yang diberi label Keeway MBP M502 N 2022. Motor ini memiliki konfigurasi mesin 486cc inline twin alias dua silinder. Dan yang menarik adalah penawaran dari segi desain yang sporty banget dan tentunya punya sentuhan futuristik dari segi fitur. Bahkan katanya, motor ini punya kemiripan desain dengan moge-nya Suzuki.Penasaran? Yuk kita kupas…Yupz, motor ini memiliki kemiripan desain dengan karakter headlamp Suzuki GSX-S1000, terlihat dari bentuk dual reflektor LED yang bertumpuk dengan cover yang tajam dan sporty. Memiliki konsep yang sama walaupun gak seratus persen mirip. Body belakang, desain velg dan juga model jok tandemnya berbeda.

Motor ini memiliki keunggulan dari segi fitur diantaranya suspensi depan yang adjustable preload dari KYB baik depan maupuj belakangnya, sudah syarat jadi moge karena pakai ban gambot dengan double front disc brake dengan kaliper radial dari J Juan dan juga sudah ABS dari Bosch, rangkanya seperti twinspar dengan motif teralis yang unik juga swing arm alumunium banana yang dikombinasikan dengan mud guard yang terlihat sporty. Motor ini mengekspose bagian mesinnya sehingga terlihat kekar dan gagah.

Dari segi elektronik, motor pesaing Honda CB500F dan juga Benelli Leoncino 500 dilengkapi lampu serba LED baik lampu depan belakang dan juga lampu seinnya, panel speedometer-nya juga sudah full TFT berwarna. sayangnya kunci kontaknya masih model kunci konvensional biasa.

Sedangkan dari sektor dapurpacu, moge Keeway ini mengusung konfigurasi mesin 2 silinder 486cc bertenaga 47 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi 45 Nm pada 6750 rpm. Memiliki tinggi jok yang ramah bagi pemula yakni hanya 790 mm, bobotnya cukup ringan hanya 197 kg, kapasitas tangki yang cukup besar hingga muat 17 liter BBM dan kaki-kaki gambot berukuran ban 120/70 dibagian depan dan 160/60 dibagian belakang dengan velg 17 inch.

Belum diketahui berapa banderol harga Keeway MBP 500cc ini di Eropa, namun pada website resmi mereka dipajang 2 varian warna motor ini yakni warna putih dan hitam yang sangar, berikut fotonya :

Oh ya, Keeway sendiri merupakan produk asal salah satu negara di Eropa yaitu Hongaria. Tapi, seperti Benelli yang aslinya juga dari Italia kini keduanya diakuisisi oleh pabrikan asal Tiongkok, Qianjiang. Dan setelah saya telusuri ternyata Keeway M502 ini merupakan produk rebadge dari pabrikan Mocin lainnya, yaitu Gaojin Flame 500, cekidot :

Baca : Gaojin Flame 500, Desainnya Meniru GSX-S1000 Bermesin 486cc 2 Silinder

Gaojin Flame 500 vs Suzuki GSX-S1000

Pantas saja desainnya mirip GSX-S, karena pabrikan tersebut juga mengakui mengacu pada konsep desain GSX-S yang baru. Jadi, apakah Keeway atau Benelli Indonesia juga akan bawa motor ini ke Indonesia? Bakal ada yang beli gak ya, soalnya pasti bakal punya banderol harga yang mahal untuk sebuah mocin, hehe… kita tunggu saja.

Sumber ; Motorpasionmoto
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!