Hasil Moto2 Catalunya 2022 : Kalahkan Canet, Muridnya Rossi Juara!

Warungasep.net – Pembalap Mooney VR46 berhasil memenangkan balapan Moto2 Catalunya 2022 Dialah pembalap Italia muridnya Valentino Rossi, Calestino Vietti yang berhasil finish pertama setelah duel sengit dengan pembalap Spanyol Aron Canet yang harus puas finish di P2, sedangkan Augusto Fernandez berhasil finish ke-3 setelah kalahkan pembalap Inggris Jake Dixon yang hanya finish ke-4. Yang menarik hasil akhir tersebut ditentukan dengan ketegangan pertarungan di lap terakhir.

Jalannya balapan, Calestino Vietti sebenarnya berhasil mendapatkan pole position namun selepas start gagal dimanfaatkan dan disalip 5 pembalap. Jake Dixon berhasil memimpin di lap pertama, namun di lap kedua disalip pembalap Paman Sam, Joe Robert.

Lap ke-3, Joe masih memimpin diikuti Canet, duo Aspar Team Dixon dan Arenas, Vietti ada di P6 dibelakang Ai Ogura. Pedro Acosta masih berjuang di barisan tengah di P12.Ai Ogura di balapan Spanyol ini sepertinya agak kedodoran, hingga lap 10, posisinya turun ke P8, setelah disalip Schrotter dan Augusto Fernandez.

Lap ke-11, Joe Robert masih memimpin, Dixon dan Canet berebut posisi 2 dengan aksi saling salip. Dixon berhasil kuasai P2, dan Canet ke-3. Sayangnya memasuki lap ke-12, Joe Robert terjatuh saat berada di posisi paling depan. Otomatis Dixon memimpin balapan, Canet kedua, Arena ke-3 dan Vietti ke-4.

Lap 13, Canet berhasil ambil alih P1 dari Dixxon, Lap 14, Vietti berhasil mengamankan podium naik ke P3 setelah salip Arenas. Lap 15, Arenas makin turun hingga ke P6 setelah diovertake Augusto dan Schrotter. Ai Ogura dan Sam Lowes berebut P7.

Lap 16, tak cukup cuma P3, Vietti sepertinya mengincar gelar juara. secara perlahan tapi pasti berhasil overtake Canet dan menempati P2. Dan benar saja, Vietti berhasil memimpin balapan di 6 lap tersisa.

Tapi pembalap yang merupakan murid jebolan akademi balap sang legenda Valentino Rossi ini terus dibayangi Canet dan Dixon dibelakangnya. Dan di 5 lap tersisa, Canet berhasil salip lagi Vietti. 2 lap terjatuh, Sam Lowes dan Albert Arenas.

Menjelang last lap jadi babak paling mendebarkan, terjadi aksi saling salip memperebutkan posiis depan antara pembalap tuan rumah Aron Canet dan pembalap Italia sekaligus pemimpin klasemen sementara Calestino Vietti.

Vietti vs Canet

Dan akhirnya Calestino Vietti memenagkan pertarungan hingga berhasil menyentuh finish pertama, Canet pun luar biasa dan harus puas finish di P2, yang menarik Augusto Fernandez berhasil finish ke-3 setelah kalahkan Dixon yang hanya finish di P4, Acosta pun sepertinya masih ada kesempatan untuk berjuang meraih gelar Jurdun setelah finish di P6 di depan Ai Ogura. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Catalunya 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!