Malaguti Madison 2022 Bokongnya Moge Banget!

Warungasep.net – Maxi skutik pada umumnya punya tampilan depan yang sangar ala moge, tapi bagian belakangnya cenderung biasa terkesan bantet, tapi beda dengan yang satu ini… Yuk kita kenalan dengan skutik Malaguti Madison 2022 yang tak hanya punya tampilan depan yang sangar tapi juga bokong atau body belakang yang moge banget!

Coba kalian lihat, lampu remnya punya dua lampu yang terpisah dengan lampu LED membentuk lubang yang terkesan sporty dan futuristik. Skutik ini tanpa spakbor menggantung seperti maxi skutik pada umumnya melainkan pakai mudguard ala moge Italia…

Jangan heran, karena Malaguti adalah merk sepeda motor asal Italia yang kembali bangkit dari tidur panjang dan mulai menjual kembali motor baru. FYI, Pabrikan ini sudah eksis sejak tahun 1930 yang didirikan oleh Antonino Malaguti. Bisa dibilang menjadi perusahaan yang cukup senior. Tapi, perusahaan yang kini berada dibawah induk KSR Group asal Austria yang juga satu grup dengan Lambretta bersama Niu dan Royal Enfield untuk pasar Eropa.

Jika kalian lihat ke website resminya, Malaguti memiliki cukup banyak line up produk mulai dari skutik, sport hingga motor adventure. Sayangnya beberapa diantaranya merupakan rebadge dari produk Mocin, dan bahkan ada salah satunya yang meniru desain Yamaha Force 155 yang dirubah namanya menjadi Malaguti Mission 125, lengkap dengan suspensi belakang horizontal monoshocknya yang khas,

Tapi berbeda dengan Mission 125, Malaguti Madison 125 ini sepertinya mengusung konsep yang mereka racik sendiri(CMIIW… saya belum tahu, motor ini rebadge dari motor apa), tapi jika kalian lihat lebih detail, terutama area mesin tepatnya di area radiator memiliki sedikit kemiripan dengan mesin Yamaha ber-VVA seperti Nmax, Lexi dll.

Tapi secara keseluruhan, motor yang hadir sebagai pesaing Honda Forza 125 , Kymco DTX125 dan juga Yamaha Xmax 125  ini memiliki konsep desain maxi skutik yang sporty, serba tajam dan juga compact, seperti yang saya bilang tadi area body belakangnya sexi banget, walaupun memang sangat disayangkan seandainya pakai model monoshock seperti sodaranya pasti akan makin sempurna, hehe…

Tak hanya bagian belakangnya saja yang punya desain yang unik, tampang depan motor ini juga memiliki aura sangar, dual headlampnya memiliki karakter yang agresif dan tajam, ditambah lagi DRL LED-nya yang membentuk alis membuat auranya begitu futuristik. Dan memiliki moncong yang membentuk air scoop ala moge yang menjadi keunikan tersendiri motor ini.

Untuk fiturnya, motor ini punya panel speedometer full digital berwarna, lampu serba LED, USB charger, smartkey system dan juga rem depan dan belakanG, Tapi sayangnya belum ABS. Ukuran kaki-kakinya lumayan gambot dengan velg berukuran 14 inch, depan 100/80 dan belakang 120/70. Tinggi joknya cukup ramah yakni hanya 755mm, bobotnya 142 kg, Ground clearance 145mm dan tangki yang muat 9 liter BBM.

Sedangkan untuk mesinnya 124,8cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, powernya tidak dituliskan di website resmi mereka namun torsi maksimumnya tercatat di angka 11 Nm pada 6500 rpm, Untuk harganya pun belum diumumkan karena motor ini belum dirilis secara resmi di Italia sana, baru sebatas di perkenalkan.

Tapi, ada kabar terbaru jika motor Italia ini akan segera rilis di negara Thailand dalam waktu dekat, hmmm… Apa jangan-jangan Thailand duluan nih kayaknya, hehe… Dan di Italia sana, Malaguti Madison 125 ini dijual dalam 3 piliahan warna, diantaranya warna hitam, putih dan juga matte green yang unik, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Bikin Fans PCX Nmax Pindah Hati, Maxi Kok Ganteng Gini!

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!