Yamaha Mio “Retro” Fazzio 125cc Rilis di Filipina

Warungasep.net – Yamaha Philippines merilis produk baru yang diberi nama Yamaha Mio Fazzio 125 2022. Hadir dengan gaya retro yang unik dan dipadukan dengan fitur-fitur baru yang modern. Kita orang Indonesia tentu sudah tahu dengan motor baru Yamaha ini, tapi kalian mungkin ada yang tanya, kenapa kok ada label “Mio”nya segala? Bukankah Mio itu produk yang berbeda dengan Fazzio?

Pasar sepeda motor Yamaha di Filipina memang unik, dimana semua motor bergenre scooter aka skutik disana punya label Mio, sebut saja Mio Aerox yang merupakan Aerox versi Filipina, ada Mio Gravis model menjadi Freegonya Filipina, ada juga Mio Gear yang tentu saja sama plek dengan Gear 125 disini. bahkan Mio series pertama yang masih karbu pun mereka masih dijual dan ada versi teranyarnya(nanti akan saya bahas terpisah).

Dan Mio Fazzio menjadi produk baru di jajaran line up produk Mio series di negara kepulauan Filipina ini. Yang menarik, saya bahkan sudah mengendus nama motor ini sejak tahun lalu, bahkan sebelum motor ini melakukan debutnya di Indonesia di awal tahun, hehe… Baca : Yamaha Mio Fazzio, Mio Apa Lagi Ini?

Nah, bicara spek, desain dan fitur Mio Fazzio ini identik dengan Fazzio versi Indonesia, desain retro classic yang unik dengan karakter serba oval, fiturnya pun menjadi yang terlengkap dan paling modern di kelasnya dengan lampu LED, panel speedo full digital, charger, bagasi luas dan bahkan menjadi skutik kelas entry yang pakai smartkey atau keyless.

Yang beda mungkin tidak adanya bracket nomor polisi dibagian tebeng depan, sedangkan untuk spesifikasinya mesin Mio Fazzio 125 ini pun sudah pakai teknologi hybrid yang dipadukan dengan mesin generasi baru Bluecore 125cc. Lebih lengkapnya kalian bisa baca di artikel : Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga

Terakhir, harga Yamaha Mio retro Fazzio 125 ini pihak Yamaha Philippinese membanderolnya dengan harga 88,900 Peso atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 24,6 jutaan. Wajar saja dibanderol lebih mahal, karena sama seperti produk Yamaha yang dijual disana kebanyakan impor dari Yamaha Indonesia. Oh ya, Mio Fazzio ini pun dijual hanya varian standar saja, dengan 3 pilihan warna diantaranya warna putih, merah dan yang unik dan paling trendy yaitu warna cyan atau tosca.

Neo Red
Ivory White
Neo Cyan

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!