Warungasep.net – Tak hanya di negara asalnya saja di Italia, Malaguti juga merilis produk baru mereka di negara Thailand, Inilah Malaguti Madison 150 2022 kembaran Malaguti 125 yang khusus dijual untuk pasar Asia Tenggara dengan perbedaan varian warna dan juga kubikasi mesin yang sedikit lebih besar. Dan pastinya skutik pendatang baru yang punya desain body belakang sporty nan unik bak seekor moge ini hadir guna menantang pemain lama di kelas maxi skutik 150cc seperti Nmax, PCX dan pastinya untuk pasar Thailand, berhadapan langsung dengan GPX Drone 150.

Konsep desain ini lebih ke arah sporty walaupun gak banyak lekukan tajam yang kaku, tapi stream line bodynya mengalir. Varian warnanya menyesuaikan trend yang berlaku di negara Thailand, berbeda dengan Madison 125 di Eropa yang cenderung minimalis monotone, Madison 150cc di Thailand justru terlihat ramai dengan kombinasi tritone warna yang memadukan warna matte dengan glosy juga velg yang dibalut warna emas sehingga terkesan mewah.

Namun ada beberapa keunikan dari motor ini yang berbeda dengan pesaingnya di kelas yang sama, diantaranya spakbor belakang yang bukan menggantung seperti motor pada umumnya, melainkan menggunakan model mud guard yang posisinya menyatu dengan roda belakang. Ala-ala moge, sehingga jika dilihat dari belakang secara visul motor ini punya nilai lebih tersendiri. Bentuk stoplampnya pun terbilang unik, dengan dua lampu rem yang membentuk shape seperti lubang knalpot undertail, sayangnya suspensi belakangnya masih model dual shock konvensional, bukan monoshock seperti adiknya Malaguti Mission 125 yang pakai monoshock horizontal dan tanpa subtank suspension seperti keunggulan Nmax 155 atau Honda ADV150.

Untuk spesifikasi mesinnya, Malaguti Madison 150 ini mengusung mesin 150cc SOHC 4 klep berpendingin cairan, Bentuk crankcase mesin terutama cover radiatornya memiliki sedikit kemiripan dengan mesin 155cc VVA Yamaha, entah meniru atau apa, sayangnya tidak disebutkan berapa power dan torsi motor ini. Detail lainnya dari motor ini antara lain memiliki jok yang cukup rendah hanya 755mm, kapasitas tangki yang muat 10 liter BBM, bobotnya 142 kg, ukuran bannya 110/80 dibagian depan dan 120/70 untuk ban belakang yang keduanya menggunakan rim velg 14 inch tapi sayangnya belum menggunakan rem ABS masih sebatas Combi Brake System atau CBS biasa.

Untuk fiturnya, walaupun masih kalah canggih dengan NMax yang sudah bisa connected smartphone, Madison 150 ini punya beberapa fitur unggulan yang gak kalah modern, sebut saja lampu serba LED, panel speedometer yang full digital warna-warni, USB Charger dan juga smartkey system yaitu kunci kontak pakai remote.

Perlu kalian ketahui jika, Malaguti merupakan merk sepeda motor asal Italia yang kembali bangkit dari tidur panjang dan mulai menjual kembali motor baru. FYI, Pabrikan ini sudah eksis sejak tahun 1930 yang didirikan oleh Antonino Malaguti. Bisa dibilang menjadi perusahaan yang cukup senior. Tapi, di Thailand pabrikan ini melakukan join venture dengan perusahaan lokal Dynamic Motor Co., Ltd. untuk memproduksi dan mendistribusikan di wilayah Thailand dan juga Eropa.

Terakhir, harga Malaguti Madison 150 versi 2022 ini dibanderol 79,800 Baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 33,8 jutaan, standar banget untuk harga maxi skutik di kelas 150cc. Dan motor ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna merah, hitam, putih dan yang paling unik adalah warna matte green, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!