Rilis di Indonesia, TVS NTORQ Race XP 2022 Punya Riding Mode dan SmartXConnect

Warungasep.net – Bertepatan dengan pameran Jakarta Fair 2022, TVS Motor Indonesia merilis produk baru TVS NTORQ 125 Race XP versi 2022. Skutik yang populer di India yang hadir dengan beragam fitur canggih ini kini resmi hadir di Indonesia dengan banderol yang lumayan kompetitif, walaupun statusnya sebagai motor impor. Penasaran apa saja keunggulannya? Yuk kita kupas…

TVS di JFK 2022, Pict TMCBlog

TVS Ntorq merupakan satu dari line up produk pabrikan asal India TVS yang dijual di Indonesia, skutik ini hadir menemani TVS Calisto dan juga beragam produk inovatif lainnya. Jika Calisto memiliki konsep classic, sedangkan Ntorq lebih cenderung memiliki desain yang sporty. Dan untuk versi terbaru ini TVS Ntorq hadir dengan varian baru yang punya stripe grafis yang lebih sporty beruansa racing dan tak hanya itu, mengusung label Race XP, motor ini juga dilengkapi dengan fitur yang lebih modern dan performa mesin yang lebih unggul dari versi sebelumnya yang juga hadir di Indonesia.

Jika versi standar lampunya masih bohlam biasa, TVS Ntorq Race XP sudah dilengkapi lampu depan LED, yang desainnya terlihat futuristik dengan DRL LED berbentuk vertikal. dan yang menarik motor yang bisa saja disebut sebagai pesaing Yamaha Freego dan Vario 125 ini punya fitur yang gak dimiliki lawannya yaitu fitur panel speedometer full digital yang dilengkapi SmartXConnect dimana motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone penggunannya.

Bicara soal speedo yang terkoneksi smartphone lewat bluetooth seperti ini memang bukan hal baru di Indonesia, tapi untuk TVS Ntorq Race XP ini menawarkan beberapa kelebihan dengan fitur yang lebih lengkap, diantaranya motor ini bisa menampilkan notifikasi telepon dan SMS masuk, penunjuk kapasitas baterai dan sinyal handphone, auto sync clock dan memiliki fitur Navigation Assist dimana di panel speedometer motor ini bisa memandu pengendaranya untuk melakukan navigasi saat riding.

Tak hanya itu, motor ini juga sudah dilengkapi Riding Mode. Wuiih udah kayak moge aja nih, hehe… Yupz, TVS Ntorq versi terbaru ini punya 2 riding mode, diantanya Race Mode dan Street Mode. yang bisa diaktifkan melalui voice command. Untuk Street mode yang mengutamakan eco riding utk perkotaan akan menghadirkan top speed sekitar 80km/jam. Sementara Top Speed di race Mode sentuh 98km/jam. TVS melakukan dua setup Limiter RPM berbeda di Kedua Mode ini yang membuat Power maksimumnya Juga berbeda. selain itu ada Fitur Built In Lap Timer, yakni pencatat catatan waktu yang dibuat dalam satu kali putaran di trek sirkuit, wuiih bisa buat track day dong skutik ini, hehe…

Untuk spesifikasi TVS Ntorq 2022 ini masih sama mengusung mesin 124,79cc 1 silinder 3 klep berpendingin udara, power maksimumnya berada di angka 10,2 Hp @ 7.500 rpm dan Torsi 10,5 Nm @5.500 rpm. TVS juga telah mengembangkan sistem pasokan bahan bakar injeksinya, yakni RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Ecothrust Fuel injection). Teknologi RT-Fi memberikan kinerja mesin yang maksimal dan lebih baik, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di semua kondisi jalan. TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart dilengkapi dengan platform RT-Fi. Motor ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 116kg, kapasitas tangki yang muat 5,8 liter BBM yang posisi lubangnya berada di ekor, tepatnya diatas lampu rem, dan memiliki ukuran ban 100/80 dibagian depan dengan rem cakram dan 110/80 dibagian belakang dengan rem teromol, keduanya menggunakan rim velg 12 inch seperti Yamaha Freego.

Terakhir, harga TVS Ntorq 125 versi 2022 Race XP version ini dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp. 21.000.000 OTR Jakarta, namun kalian bisa dapat harga promo selama berlangsungnya pameran Jakarta Fair dengan harga special Rp. 19,9 jutaan. Tentunya lumayan murah untuk skutik dengan fitur berlimpah, dan desainnya gak seperti motor India pada umumnya, TVS Ntorq ini punya desain yang lebih sporty dan proporsional. semoga kepengen..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!