Kualifikasi Motogp Jerman 2022, Pecco Pole Position, Mario Start Paling Belakang

Warungasep.net – Francessco “Pecco” Bagnaia, berhasil meraih pole position di babak Q2 Kualifikasi Motogp Jerman 2022 yang dihelat di sirkuit Sachsenring. Pecco berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 19.931 detiksekaligus memecahkan rekor lap time tercepat yang sebelumnya diraih Marc Marquez, sayang di balapan kali ini Marc absen balapan pasca operasi padahal pembalap Honda tersebut selalu menang di sirkuit ini secara berturut-turut.Di balapan besok 19 Juni 2022 yang akan digelar pukul 19.00 WIB Pecco akan start di row terdepan bersama Fabio Quartararo di P2 dan P3 ditempati rekan senegaranya Johann Zarco, row ke-2 ditempati pembalap Aprilia Aleix Espargaro di P4 bersama pembalap team “Antangin” Gresini, Fabio Di Gia dan Jack Miller. Selain Marc, Aleix Rins juga absen di balapan GP jerman ini.

Lanjut ke kelas Moto2, pembalap Marc VDS asal Inggris Sam Lowes berhasil pole position. Sam akan start bersama pembalap Aspar team Albert Arenas dan Augusto Fernandez. Sang pemuncak klasemen Calestino Vietti akan start di P8 dan Pedro Acosta di P11.

Sedangkan di kelas Moto3, pembalap kebanggan Indonesia Mario Aji akan memulai balapan di posisi kedua paling belakang, lebih tepatnya di P29 dibelakang Ana Carrasco. Yang pole di kelas ini ada Izan Guevara yang akan start di row terdepan bersama Dennis Foggia dan Daniel Holgado. wuiih 3 pembalap dengan motor berbeda akan start paling depan.

Bagaimana dengan Sergio Garcia? Sang pemimpin klasemen dari team Aspar ini akan di P8 dibelakang Rookie yang bikin heboh di seri sebelumnya, David Munoz. Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Jerman 2022

Kualifikasi Moto2 Jerman 2022

Kualifikasi Moto3 Jerman 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!