Hasil Moto2 Jerman 2022, KTM Juara! Pertarungan Seru Acosta, Lowes vs Schrotter

Warungasep.net – Moto2 Sachsenring Jerman 2022 dimenangkan oleh pembalap KTM Augusto Fernandez. Tak hanya itu rekan setimnya, Pedro Acosta pun berhasil finish di posisi 2 setelah bertarung ketat dengan pembalap Senior Sam Lowes dan juga pembalap tuan rumah Marcel Schrotter. Alhasil Sam Lowes berhasil memenangkan pertarungan di last lap dan finish di P3.

Pedro Acosta (27) vs Sam Lowes (22) dan Marcel Schrotter 923)

Jalannya balapan, Sam Lowes memanfaatkan posisi pole position untuk memimpin balapan sejak lap awal, diikuti Augusto Fernandez dan Schrotter. Pedro Acosta yang memulai balapan di P11, secara perlahan mulai naik hingga berada di P6,

Lap ke-6, posisi depan diambil alih Augusto Fernandez, Sam lowes turun ke P2. Lap berikutnya, rekan setim Augusto di team Redbull KTM yakni Pedro Acosta sudah berada di P4 dan mengincar posisi podium dari Schrotter, dan berhasil. Sam Lowes diapit oleh duo KTM. Schrotter yang merupakan pembalap tuan rumah berada di P4 didepan Arenas, Canet. Bagaimana dengan Vietti? Sang pemimpin klasemen sementara berjuang di barisan belakang tepatnya di P14, dan rivalnya Ogura di P9.

Lap ke-15, Acosta berhasil singkirkan Lowes dan naik ke p2, DUo KTM memimpin balapan… Namun jarak antara Augusto dan Acosta mencapai gap 6 detik. Sayang, di lap ke-22 Vietti mengalami low side dan DNF saat berada di P14, Namun pembalap asuhan The Doctor ini masih memimpin.

5 Lap tersisa, Lowes membayangi Acosta, Pembalap psling senior(bahkan mantan pembalap Motogp) mengincar P2 dari sang rookie dan berhasil menyalipnya di lap ke-26. Dan 3 lap tersisa, Acosta berusaha merebut kembali posisinya hingga terjadi saling overtake di setiap tikungan.

2 Lap tersisa, memanfaatkan pertarungan Acosta vs Sam Lowes, Schrotter pun berhasil ambil alih P3. Dan di akhir balapan, Lowes pun bertarung dengan pembalap Akamsi untuk memperebutkan P3. Hingga akhirnya bendera finish berkibar setelah Agusto Fernandez berhasil finish pertama, Acosta pun membuktikan dirinya menjadi rookie yang terbaik dan finish di P2, Sam Lowes masih membuktikan dirinya perkasa setelah finish ke-3 setelah gagalkan Schrotte naik podium di tanah airnya sendiri. Tontonan last lap paling seru di musim ini. Hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!