Hasil Motogp Sachsenring 2022, Yamaha Juara! Jack Miller Gagalkan Podium Aprilia

Warungasep.net – Motogp Sachsenring 2022 dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Pembalap team Monster Energy Yamaha ini berhasil finish pertama dan tak terkejar dari awal hingga lap akhir. Rekan sengaranya yakni Johann Zarco pun berhasil naik podium ke-2 dan tempat ketiga berhasil ditempati pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller yang berhasil kalahkan Aleix Espargaro yang harus puas hanya mendapat posisi finish ke-4. Lagi-lagi podium diisi oleh para pembalap non Italia-Spanyol . Dan kemenangan Quartararo juga menjadi sejarah dimana ia bersama Yamaha berhasil mematahkan dominasi Marc Marquez yang selalu juara secara berturut-turut di sirkuit Jerman ini.

Jack Miller (Ducati) vs Aleix Espargaro (Aprilia)

Jalannya balapan, Pecco yang start duluan langsung disalip Quartararo sejak tikungan pertama, Pecco kedua, diikuti Aleix, Zarco, Fabio DiGia, Vinales dan Martin. Lap ke-2, Pecco mencoba menyalip Quartararo namun gagal, Zarco naik ke P3 setelah salip Aleix, Diikuti Vinales dan Miller yang behasil salip Digia.

Lap ke-4, Pecco terjatuh di tikungan pertama disusul Joan Mir di tikungan yang sama. Hmmm, entah kenapa nih Pecco sial mulu, tiap balapan kalo gak podium pasti terjatuh, hehe… Fabio Quartararo pun memimpin dengan gap 1,4 detik dari Zarco yang otomatis menempati P2 diikuti duo Aprilia, Miller, Binder dan Digia. Wuiih tumben ada Vinales di 5 besar, hehe…

Lap 7, Nakagami dan Alex Marquez terjatuh, Duo LCR DNF. Miller dan DiGia memperebutkan P5 dan berhasil diambil alih Miller. Performa Maverick memang meningkat di balapan GP Jerman ini, namun sayang hanya mampu sampai 19 lap, karena di lap ke-20, Vinales mengalami masalah pada motornya, Sokbrekernya ambles 😀 dan terpaksa masuk ke pit dan DNF. Posisi 4 pun diambil alih Jack Miller.

Lap 22 Fabio Quartararo masih memimpin, 3 gap jaraknya dari Zarco yang berada di P2, Posisi 3 diperebutkan oleh Aleix vs Miller, hingga akhirnya di lap ke-2 Ducati Desmosedici menunjukan power monsternya hingga bisa menyalip Aprilia RSGP-nya Aleix di lintasan lurus, namun diujung tikungan, Miller agak melebar sehingga memberikan keuntungan bagi Aleix untuk merebut posisi 3 kembali.

5 Lap terkahir, jadi pertarungan antara Miller dan Aleix untuk memperebutkan P3. beberapa kali Miller berhasil salip Aleix di lintasan lurus, namun lagi-lagi Aprilia menunjukan jika motornya tak hanya punya power tapi juga lebih lincah dan stabil di tikungan, walaupun keduanya sama-sama pakai mesin berkonfigurasi V4. Yang mengejutkan adalah Luca Marini yang hingga tersisa5  lap, posisinya berada di P5 setelah singkirkan Martin, Binder dan Digia.

3 lap tersisa, giliran Aleix yang melebar setelah tikungan alhasil P3 berhasil diambil alih Jack Miller. Hingga akhirnya Fabio Quartararo berhasil membawa Yamaha M1 juara di sirkuit Jerman dan berhasil mematahkan dominasi Marc Marquez di sirkuit ini. Johann Zarco pun berhasil meraih podium 2 dan Aleix Espargaro gagal meraih podium setelah disalip Jack Miller yang finish di P3.

Hasil race MotoGP Jerman 2022 kalian bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!