Klasemen dan Poin Motogp, Moto2 dan Moto3 Pasca #GermanGP 2022

Warungasep.net – Dengan kemenangannya di #GermanGP 2022 membuat Fabio Quartararo makin kokoh di puncak klasemen sementara Motogp 2022. Pembalap Yamaha asal Prancis tersebut mengoleksi sebanyak 172 poin Motogp dan memiliki gap 34 poin dari posisi runner up yang ditempati pembalap Aprilis Aleix Espargaro dengan 138 poin. Posisi 3 dan 4 ternyata bukan ditempati oleh pembalap pabrikan, melainkan oleh Zarco dan Bastianini, sedangkan Pecco Bagnaia akibat crash di balapan tadi posisinya makin turun hingga ke P6 dibawah Binder.

Di kelas Moto2, Calestino Vietti masih memimpin dengan 133 poin walaupun pembalap team-nya Valentino Rossi ini crash dan DNF, Ai Ogura pun masih mempersempit poin dengan gap 8 poin saja. Pembalap Jepang tersebut berhasil mengoleksi 125 poin. Augusto Fernandez yang menang di balapan tadi pun berhasil menempati urutan ke-3 dengan 121 poin. Bagaimana dengan Acosta? Ya, walaupun banyak yang memprediksinya menjadi Rookie yang Jurdun musim ini, Acosta berada di P8 klasemen sementara.

Sedangkan di kelas Moto3, Sergio Garcia masih memimpin dengan 166 poin, bersaing ketat dengan rekan setimnya Izan Guevara dengan gap hanya 7 poin saja. Banyak yang memprediksi jika Dennis Foggia yang akan jurdun di kelas ini, namun Foggia yang menunggangi Honda berada di P3 diatas Masia dan Oncu.

Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap kebanggaan Indonesia ini masih belum lagi mendapat poin di GP Jerman musim ini, Mario masih berada di P25 dengan mengoleksi 5 poin. Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen MotoGP 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!