Lebih Mahal Dari PCX, Kymco Like 150i New Vintage Rilis di Indonesia

Warungasep.net – Saat ini banyak pabrikan non Jepang yang mengaspal di Indonesia, salah satunya brand asal Taiwan Kymco yang merilis motor baru yang diberi nama Kymco Like 150i New Vintage yang ditujukan untuk konsumen wanita yang ingin tampil fashionable dengan skutik bergaya retro yang saat ini memang menjadi trend di tanah air. Tapi walaupun menawarkan beragam macam fitur dan desain yang modis, tapi soal banderol harga memang produk asal Taiwan ini gak ada yang murah, hehe… Penasaran? Yuk kita ulas lebih detail…

Di Indonesia sendiri sebelumnya Kymco sudah menghadirkan varian skutik Kymco Like 150i Noodoe, bedanya jika varian tersebut lebih bergaya retro modern dengan fitur canggih yang terintegrasi dengan aplikasi di smartphone, sedangkan Kymco Like 150i New Vintage sesuai namanya lebih terlihat retro ala motor klasik Eropa jaman dulu, juga dengan fitur-fitur yang lebih standar.

Desainnya dibuat berbeda dengan Like versi Noodoe yang agak mengkotak, Like 150 versi New Vintage lebih terlihat membulat terutama desain body belakangnya, lampu depan utamanya masih bohlam dengan juga bentuknya agak membulat, lampu seinnya pun agak sedikit lebih besar. Lebih terlihat nuansa klasiknya dengan spion bulat dibalut warna chrome, dan juga stiker grafis minimalis bendera Italia. Sayangnya untuk versi Indonesia joknya berwarna hitam, berbeda dengan versi Taiwan yang sudah pakai jok warna merah yang lebih elegan.

Dari segi fitur, memang gak secanggih Like versi Noodoe, Like New Vintage ini pun sudah terbilang lebih lengkap diantaranya panel speedometer full digital, USB Charger, bagasi luas dengan penerangan lampu LED, Tangki BBM yang lubangnya berada di depan khas motor-motor Taiwan, suspensi belakangnya jomblo(kymco Like versi Noodoe suspensinya ganda) dan rem yang sudah ABS dari merk Continental Jerman, berbeda dengan Like versi Noodoe yang dari Bosch.

Lanjut ke bagian mesin, motor ini mengusung mesin 149cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 7,9kW pada 7500rpm dan torsi di angk 10,7Nm / 6000rpm. Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Kymco Like 150i ABS New Vintage 2022

Tipe mesin : 149,6cc SOHC, 4 Stroke berpendingin udara
Power maksimum : 7,9kW / 7500rpm
Torsi Maksimum : 10,7Nm / 6000rpm
BORE X STROKE (mm) φ57,4 x 57,8
KOMPRESI 10,2:1
PENGAPIAN Fuel Injection
SISTEM START Elektrik
TRANSMISI CVT
BAHAN BAKAR Bensin Oktan #92
TANKI BENSIN (L) 5,4
P x L x T (mm) 1805 x 690 x 1125
BAN FR / RR 90/90-12 / 100/90-10
SUMBU RODA (mm) 1240
GROUND CLEARANCE (mm) 120
TINGGI / PANJANG JOK (mm) 765 / 720
BERAT (Kg) 115
REM FR / RR Disc 180mm [ABS] / Drum
SUSPENSI DEPAN Telescopic Fork
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm with 3 Preload Adjustment

Terakhir, Kymco Indonesia menjual harga Kymco Like New Vintage 150cc ini dengan banderol 35.500.000 yang direkomendasikan untuk harga OTR Jakarta, Ini berarti harganya lebih mahal daripada Honda PCX160 maupun Nmax 155 standar yang rata-rata dibanderol Rp. 30jutaan, tapi jika dibanding Kymco Like versi teratasnya yang dibanderol Rp. 39jutaan, tentu motor ini lebih murah dan motor yang hadir sebagai pesaing Vespa metic ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna Matte Silver dan Pearly White atau warna putih yang classic banget.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!