Hasil Moto2 Belanda 2022, KTM Juara… Pembalap Jepang Kalahkan Inggris!

Warungasep.net – Pembalap KTM asal Spanyol, Augusto Fernandez berhasil menjadi juara Moto2 Belanda 2022 yang digelar di sirkuit Assen. Fernandez berhasil finish pertama, disusul pembalap Jepang, Ai Ogura finish ke-2 setelah bertarung dengan pembalap Inggris, Jake Dixion yang hanya finish di P3. Banyak drama yang terjadi, dan banyak juga pembalap terjatuh, namun Vietti yang start di barisan tengah justru berhasil membuktikan dirinya pantas memimpin klasemen setelah menuntaskan balapan dan walaupun gagal podium tapi berhasil finish di P4.

Augusto P1, Ai Ogura P2, Dixion 3, Vietti 4.

Jalannya balapan, Duo Aspar memulai balapan dengan baik, Dixon dan Arenas ngacir didepan hingga akhirnya di lap ke-2, pembalap yang menggunakan frame Boscorcuro, Alonso Lopes memimpin, diikuti Schrotter dan duo Marc VDS dan duo Aspar dibelakangnya, dan di lap ke-8, Schrotter berhasil singkirkan Lopes dari posisi paling depan, Arenas naik ke P3 dan Dixon ke-4 didepan Agusto Fernandez.

Lap 9, Dixon, Agusto Fernandez dan Bo Bendsneyder memperebutkan posisi 4. Lap 10, Arenas naik ke P2, Lopez bersaing dengan Lopes dan Dixon. Sayang di lap ke-13, Schrotter terjatuh saat pembalap Jerman ini memimpin balapan, otomatis, Arenas menempati posisi leader diikuti Fernandez, Lops,Dixon dan Bo, wuiih tumben nih mas Bo bertarung di barisan depan, wajar sih soalnya pembalap tuan rumah, hehe…

Lap 17, Pembalap KTM Augusto Fernandez berhasil memimpin balapan, Arenas turun ke P2, diikuti Bo yang berhasil salip Dixion dan Beaubier, AI OGura menguntit di P6 didepan Lopez. Lap 18, Beaubier naik ke P3 setelah overtake Bo, Dan Ogura naik ek P5, Vietti membayangi di P7 setelah salip Lopez yang main kedodoran.

4 lap tersisa, Beaubier terjatuh saat memperebutkan posisi podium. Posisi terdepan masih dipimpin Augusto diikuti Dixon, Ogura ke-3 dan Arenas yang turun ke P4 diikuti Vietti. Lap selanjutnya, Ogura berhasil singkiean Dixon dari P3, rekan setimnya di P4.

Sayang di 2 lap tersisa, Arena yang merupakan mantan juara dunia Moto3 terjatuh saat di P4, tempatnya digantikan Vietti yang terus dikuntit epmbaalap Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder dan Lopes dibelakangnya.

Last lap, Dixon mengejar Ogura namun hingga garis finish tak berhasil menyalipnya. Hingga akhirnya pembalap Redbull KTM Ajo, Augusto Fernandez berhasil finish pertama, disusul pembalap Jepang dari team Honda Asia, Ai Ogura finish kedua dan tak terkejar oleh pembalap Inggris Jake Dixion yang harus puas finish ke-3, sedangkan Calestino Vietti walaupun gagal podium namun masih memimpin klasemen sementara musim ini. Hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Assen 2022.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!