Tanpa Y-connect, Yamaha MT15 Versi 2022 Rilis di Indonesia

Warungasep.net – Setelah India, Thailand dan Malaysia akhirnya Yamaha MT15 versi 2022 resmi rilis di Indonesia. Pihak YIMM menjual versi naked dari Yamaha R15 ini dengan dua pilihan warna baru yang menyesuaikan trend kekinian salah satunya bernuansa warna tosca atau cyan. Berapa harganya? Apakah ada kenaikan?

Tidak ada perubahan baik dari segi desain, fitur maupun spesifikasinya. Successor dari Yamaha Xabre ini masih mengusung konsep motor streetfighter bertampang agresif serba tajam dengan shroud yang kekar ciri khas MT-Series. Versi naked dari Yamaha R15 ini juga didukung dengan beragam fitur unggulan sebut saja suspensi depan Upside down, frame Deltabox dipadukan dengan kaki-kaki tapak lebar juga swing arm banana yang moge look.

Sayangnya berbeda dengan Yamaha MT-15 V2.0 versi India yang sudah punya fitur Y-Connect dan rem ABS, Yamaha MT15 versi Indonesia justru belum support fitur yang bisa terkoneksi dengan smartphone tersebut, walaupun begitu pesaing Honda CB150R ini tentu punya keunggulan lainnya panel speedometer full digital, starter ala moge juga lampu depan projie yang sudah LED atau yang mereka sebut sebagai B Fuctional Projector Headlight yang futuristik.

Dari sektor dapur pacu, motor ini bisa dibilang sebagai motor naked terkencang dikelasnya. Mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep SOHC dengan teknologi Variable Valve Actuation yang membuat title Yamaha Master of Torque ini bukan sekedar nama belaka. Power maksium sang MT mencapai angka 14,2 Kw atau setara 19 Hp pada putaran 10000 rpm dan juga torsi maksimum di angka 14,7 Nm pada 8500 rpm. Untuk kopling-nya motor ini punya fitur Assist and Slipper Clutch yang dipadukan dengan 6 percepatan. Sedangkan untuk mengetahui berapa bobot, tinggi jok dan juga kapasitas tanki BBM, pemirsa bisa lihat lengkapnya di :

Baca : Spesifikasi Yamaha MT-15

Nah untuk pilihan warna Yamaha MT-15 2022 yang dijual di Indonesia ini hanya terdapat dua pilihan warana diantaranya sbb :

Yamaha MT-15 2022 Metallic Dark Grey

Varian warna ini mewakili perkembangan tren terkini dengan gaya modern sesuai selera market. Dengan dominasi warna abu-abu serta sentuhan warna cyan atau tosca yang diaplikasikan pada bagian cover samping dan buritan membuat tampilan motor ini kian trendy. Makin segar dengan velg warna cyan menjadikan penampilan MT-15 Metallic Dark Grey selaras style era saat ini dengan tetap mengangkat karakter sporty.

Yamaha MT-15 2022 Metallic Blue

Sedangkan MT-15 Metallic Blue merepresentasikan ciri khas warna biru pabrikan Yamaha yang jadi kebanggaan pecinta motor Yamaha. Warna baru membuat tampilan motor ini makin gagah dan maskulin, dan ditambah lagi dengan velg berwarna biru, turut mendongkrak rasa percaya diri penggunanya kala berkendara di jalanan.

”MT-15 Master of Torque adalah salah satu pilihan partner berkendara di jajaran motor sport bagi konsumen di Tanah Air. Karakter motor ini yang agresif dan sporty semakin dipertegas dengan kemunculan warna baru yang kami luncurkan di bulan Juli 2022 ini. Sentuhan kombinasi warna yang diaplikasikan pada MT-15 warna baru ini kian mengangkat kesan trendy dan modern. Selain tampilan yang fresh dan sangar, dengan fitur dan teknologi modern serta torsi besar yang mendukung performa motor ini, makin melengkapi keunggulan MT-15 untuk menemani aktivitas konsumen,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Terakhir, harga Yamaha MT15 versi 2022 yang dijual di Indonesia ini dibanderol Rp. 37.930.000 untuk OTR Jakarta, atau naik sekitar Rp. 800ribuan jika dibanding versi sebelumnya yang artinya gak terlalu naik signifikan, semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!