Warungasep.net – Bicara soal maxi skutik di kelas 150cc mungkin kita hanya mengenal dari 2 pabrikan saja, Yamaha dengan Nmax dan Aerox-nya dan PCX dan ADV160 dari Honda, tapi di luar sana sebenarnya banyak banget produk di kelas ini. Salah satunya adalah Voge SR150GT 2022 yang rilis di pameran otomotif di negeri Tiongkok baru-baru ini. Ya, walaupun cuma sekedar “Mocin” yang banyak dianggap remeh oleh netizen, tapi saya tentunya gak sembarangan bahas motor seperti ini kalau gak ada keunikan dan kelebihannya. Penasaran? Yuk ah kita bahas beberapa detailnya…Voge sendiri mungkin belum banyak yang mengenalnya, dulu sih pabrikan ini dikenal dengan nama Loncin, kemudian bertransformasi menjadi brand baru Voge, dan pabrikan ini juga melakukan ekspansi ke benua Eropa sehingga cukup terkenal juga disana dan produknya lumayan kompetitif dengan brand Eropa maupun Jepang, dan bahkan pabrikan ini juga bekerjasama dengan perusahaan Bavaria BMW salah satunya dengan mewujudkan maxi skutik baru mereka yaitu Voge SR4-Max yang berbagi platform mesin dan teknologi dengan skutik BMW C400 series.

Nah, berdasarkan hasil tersebut mereka menambah line up produk skutik dengan menghadirkan SR150GT ini, dari labelnya sendiri bisa diartikan SR merupakan nama produk skutik-nya Loncin atau Voge dan GT berarti motor ini mengusung konsep Grand Touring, sehingga dari desain fisiknya motor ini sudah syarat akan motor skutik untuk perjalanan jauh.

Yang menarik untuk ditawarkan dari skutik ini pertama adalah dari segi desain, Jika dulu Loncin sama seperti Mocin-mocin pada umumnya yang kebanyakan menjiplak produk Japan, sekarang mereka punya desain sendiri. Dari tampilan depan, motor ini memiliki keunikan desain dual headlight yang terinspirasi dari SR4-Max namun lebih terlihat agresif look dengan tambahan dua lubang air scoop dibawahnya yang dipermani dengan dua lampu DRL disampingnya yang membentuk taring bak binatang buas yang menyeringai.

Desain body sampingnya juga dibuat mirip dengan SR4-Max namun dengan dimensi yang lebih kecil dan juga ramping sesuai kelasnya. Namun, motor ini punya keunggulan diantaranya bagasi luas berukuran 29 liter, ban tapak lebar dengan dua cakram depan belakang yang sudah dilengkapi dengan rem dual channel ABS.

Tak hanya itu, fitur-fitur unggulan pun disematkan pada motor ini sebut saja smart key system atau kunci kontak pakai remote, panel speedometer full digital yang bisa tekoneksi dengan smartphone, punya fitur ISS,  fitur emergency stop atau ESS seperti ADV160,USB charger, untuk versi tertingginya bahkan sudah dilengkapi Traction Control dan kamera depan 1080pixel, wuiiih fitur kamera sepertinya sudah menjadi fitur standar baru di segmen skutik disana, di Indonesia kapan ya? hehe…

Lanjut ke bagian spesifikasi, Loncin Voge SR150GT ini mengusung mesin 150cc 1 silinder berpendingin cairan yang mampu mencapai power maksimum diangka 10.5kw/8250rpm dan torsi maksimum 14nm/6500rpm, skutik pesaing Nmax dan PCX ini diklaim mencapai top speed 110 km per jam, walapun begitu masih bisa diajak irit dengan hitungan konsumsi BBM cukup 2,2 liter saja untuk mencapai 100 km, sehingga dengan kapasitas tangki yang mencapai 8 liter bisa menempuh jarak hingga 350 km.

Terakhir, harga Voge SR150GT MY 2022 ini dijual dalam 2 tipe, pertama untuk tipe standar dibanderol 14,880 Yuan atau setara Rp. 33 jutaan, dan varian tertingginya yakni tipe TCS dibanderol lebih mahal mencapai 15ribuan Yuan. Ya, setara dengan maxi skutik 150cc yang dijual di Indonesia lah ya, tapi dengan fitur yang lebih lengkap, ada kameranya gaes, bisa sambil ngevlog gaes, hehe… Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

  1. Harga sama tapi lebihnya cuma di kamera dan ngorbanin support sparepart dan durability yg blum jelas? Maaf gak dulu wkwkwk
    Harusnya ini bisa jauh lbih murah mngingat ini brand yg baru mau nyari nama, klo sama ya susah orang tertarik
    Suzuki aja yg sesama Jepang & udah punya nama ttap berdarah2 jualan disini

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!