Ketika ADV160 vs ADV150 Berjejer Bareng, Gantengan Mana?

Warungasep.net – Foto diatas adalah perbandingan antara Honda ADV160 yang dijejer bareng bersama Honda ADV150 yang merupakan predecessor-nya. Dari tampak depan kita bisa lihat jika memang bagian reflektor lampu utamanya gak berubah sama sekali, tapi yang paling kentara adalah bagian windshield atau visornya yang pada versi terbaru memang lebih tinggi. Tak hanya itu bagian sayap body samping sedikit lebih lebar dan lebih kekar. Lalu bagaimana dengan bagian lainnya? Yuk kita pantengin galeri fotonya berikut ini :

Foto yang diabadikan oleh mas Roby blogger asal Boyolali tersebut memperlihatkan tampilan depan jika diambil dari angel samping depan, maka akan terlihat jelas perbedaan. ADV160 yang berada di sebelah kana terlihat lebih menyiku dengan sudut yang lebih tajam sehingga lebih terlihat sporty dan modern, sedangkan jika dilihat bagian kaki-kaki depan, terlihat memang gak ada perubahan, termasuk dengan suspensi depan model teleskopik, desain velg 12 jari dan juga ban semi dual purpose yang terkesan lebih kuat adventure-nya.

Jika dilihat di bagian samping, perubahannya jelas terlihat pada bagian body yang dibuat lebih menyerupai moge X-ADV 750, dengan shape berbentuk segitiga dengan ujung body belakang lebih tajam. Perubahan juga terlihat pada cover footpeg dan body tengah. Oh ya, Pihak AHM mengklaim jika jok ADV160 ini sedikit lebih rendah 15mm jika dibandikan ADV150, sehingga ergonomi riding ADV160 dibuat lebih nyaman dan lebih santai tentunya karena skutik Honda ini menggunakan stang model fatbar yang lebar.

Sedangkan bagian belakangnya sama sekali gak ada perubahan. Desain lampu rem dan juga bentuk spakbornya masih sama seperti sebelumnya, termasuk suspensi model subtank-nya pun terlihat sama.

Ya walaupun perubahannya gak terlalu banyak jika dilihat bagain fisik, tapi dari segi mesin dan rangkanya jelas berubah signifikan. ADV160 menggunakan platform mesin baru 156cc 1 silinder 4 klep, sedangkan ADV150 masih 2 klep 150cc, dari rangkanya pun berubah karena posisi mesin menggantung pada rangka, tidak seperti versi sebelumnya.

Untuk mengetahui perbedaan lengkap dari spek mesin dan fiturnya kalian bisa liat di postingan saya sebelumnya, Baca : Apa Saja Perbedaan Honda ADV160 dan ADV150 ? [Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Dan berikut ini foto lainnya dari perbandingan ADV160 vs ADV150 :

Sumber foto : Robydriver

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!