Cakepnya All New Yamaha Mio Sporty Karbu Berwarna Tosca

Warungasep.net – Ternyata gak cuma di Indonesia saja, warna cyan atau tosca pada motor baru Yamaha juga menjadi trend di beberapa motor baru Yamaha di mancanegara. Salah satunya di Filipina, salah satu produk baru mereka yaitu All New Yamaha Mio Sporty 110 juga punya varian warna unik nan lucu seperti ini. Dan tentunya kalian penasaran dengan motor ini, kok bisa motor jadul legendaris yang masih pakai karbu ini dijual dalam kondisi baru?.

Saya juga awalnya mengira jika motor ini motor lawas yang diunggah kembali oleh sebuah fanspage resmi Yamaha Philippinese, tapi setelah saya cek di website resmi mereka, lha dalah ternyata Mio Karbu dengan velg legend-nya ini masih mereka jual dalam kondisi baru, bahkan pada tahun kemarin mereka mengupdate varian motor ini dengan warna-warna menarik salah satunya adalah warna tosca yang menjadi trend saat ini.

Oh ya, mengenai desain ternyata ada yang berbeda antara Mio Karbu versi baru yang diberi nama All New Mio Sporty ini dengan Mio Sporty yang duluuu banget pernah eksis di Indonesia, diantaranya spion yang lebih tajam seakan meledek spion semua motor baru Yamaha di Indonesia yang jadul banget, kemudian ada yang berbeda dari muffler knalpot dan juga perubahan body.

Yupz, walaupun tampilan depannya masih mempertahankan desain Mio sporty tapi bagian body belakang justru mengambil basis desain dari Yamaha Mio Sould gen pertama, jadi seperti fusion Mio Sporty dan Mio Soul, Sedangkan bagian lainnya, termasuk spakbor, panel speedo analog, hingga kaki-kakinya masih pakai velg legend yang abadi sepanjang masa sampai One Piece tamat gak akan berubah-ubah, hehe…

Yang menarik, mesin yang digunakan juga masih versi lawas dengan pengabut bahan bakar karburator, mengusung mesin 114cc 1 silinder SOHC berpendingin udara yang hanya mengeluarkan power maksimum diangka 7,7 Ps pada 8500 rpm dan torsi 7,2 Nm pada 5500 rpm. Sama seperti dulu, motor ini juga masih punya tinggi jok yang rendah banget hanya 745mm, kapasitas tangki yang ramah SPBU yang hanya muat 4,1 liter BBM, Bobot yang ringan hanya 94 kg dan ukuran ban kecil 70/90-14 inch depan dan 80/90-14 inch dibagian belakang.

Terakhir, harga All New Yamaha Mio Sporty Karbu terbaru versi 2022 ini dibanderol dengan harga 71.400 Peso atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 19jutaan. Dan motor ini dijual dalam 4 pilihan warna yang kekinian banget diantaranya 2 warna serba doff yakni warna matt balck dan matt blue dan 2 lagi warna cyan dan magenta yang unik dan unyu.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Mio Smile Masih Diproduksi, Lihat Sekarang Bentuknya

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!