Honda ADV160 Resmi Rilis di Jawa Barat, Harga Lebih Murah Dari Jakarta!

Warungasep.net – Berselang 2 minggu setelah rilis secara nasional, akhirnya warga Jawa Barat dapat memiliki petualangan skutik yang dinantikan karena hari ini tepat tanggal 16 Juli 2022, PT. Daya Adicipta Motora (DAM) resmi merilis Honda ADV160 versi terbaru 2022 di Jawa Barat yang bertempat di Sumarecon Mall Bekasi, Sabtu (16/7), Dan yang menarik adalah banderol harganya ternyata lebih murah jika dibandingkan Jakarta.

Desain yang diusung ADV160 kini lebih terlihat tangguh dengan perubahan desain yang lebih sporty dan lebih tajam, terutama di bagian sayap depan dan samping bodi, perubahan lainnya juga terdapat pada bagian kaca depan yang lebih tinggi, juga jok yang dibuat lebih rendah 150mm sehingga membuat ergonomisnya. lebih nyaman.

Honda ADV160 bisa dibilang sebagai suksesor dari Honda ADV150, dari labelnya sendiri kita bisa melihat ada perubahan kubikasi mesin dari semula 149cc menjadi 156cc dengan 4 klep, mesin yang sama dipakai oleh Honda PCX160 dan juga Vario 160 yang hadir duluan atau yang disebut sebagai mesin eSP+. Dari segi power pun mengalami peningkatan menjadi 16 Ps dan torsi 14,7 Nm. Untuk lebih lengkapnya bisa baca di : Apa Saja Perbedaan Honda ADV160 dan ADV150 ? [Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Bagaimana dengan fiturnya? Karena di versi ADV150 memang menjadi varian skutik premium tertinggi di kelas 150cc, sehingga tetap saja, sebut saja diantaranya:

  • Lampu serba LED termasuk headlight, stoplamp, lampu sein dan DRL
  • Rem ABS
  • Fitur EmeRgency Stop Signal atau ESS
  • Pengisi Daya Soket Listrik
  • Lampu hazard
  • Idling stop system atau ISS
  • Suspensi belakang model tabung.

Tapi untuk ADV160 ternyata AHM menambahkan fitur baru yaitu HSTC atau  Honda Selectable Torque Control  yang merupakan fitur Traction Control yang tersedia untuk varian rem ABS, dan juga perubahan pada bagian panel speedometer berbentuk flat yang lebih futuristik yang semakin lengkap dengan tambahan tachometer juga bisa menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B. Yang menarik, tombol kontrolnya dibuat terpisah yakni dibagian depan stang kemudi.

Terakhir, Pihak PT. DAM yang merupakan distributor resmi produk sepeda motor Honda di Jawa Barat membanderol Honda ADV160 ini dalam dua tipe diantaranya :

  • Harga Honda ADV160 tipe CBS : 35.575.000 On the road Bandung
  • Harga Honda ADV160 tipe ABS : 38.750.000 on the road Bandung

Artinya harga ADV 160cc untuk area Jawa Barat ini ternyata lebih murah daripada di Jakarta dan Honda ADV160 versi terbaru ini dijual dengan 6 pilihan warna diantaranya 3 varian ABS dengan warna seba matte dan velg bronze yang terlihat ekslusif dengan emblem emas, dan 3 varian warna lagi merupakan tipe CBS , berikut foto studionya :

 

Peluncuran New Honda ADV160 dimeriahkan dengan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Mulai dari dari Riding Test bersama New Honda ADV160, Community Talkshow, Product Knowledge Talkshow, B-Boy Battle Competition, Games Activity, dan Band Top 40. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu dari grup band Drive feat Nadila Wantari yang akan mengisi panggung hiburan dengan lantunan lagu-lagu bergenre pop rock.

Banyak Promo buat konsumen

Konsumen dapat menikmati promo-promo menarik selama acara berlangsung diantaranya :
  • potongan hemat hingga 4.515.000,- dengan tenor 35x untuk pembelian New Honda ADV160 tipe CBS,
  • potongan hemat hingga 4.905.000 dengan tenor 35x pada tipe ABS dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  • Selain menghadirkan program penjualan, bagi pengunjung pengguna sepeda motor Honda juga bisa melakukan perawatan sepeda motor Honda kesayangannya dengan promo gratis oli untuk 50 konsumen yang melakukan service lengkap setiap harinya.
DAM juga menawarkan promo lainnya berupa diskon 10% untuk pembelian Honda Genuine Parts (HGP), Tire & Tube, Honda Genuine Accessories (HGA) & Apparel, serta diskon 5% untuk pembelian AHM Oil, Gear Matic Oil (GMO), dan Helmet.*
Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengatakan, sejak diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu, Honda ADV150 telah dipercaya oleh lebih dari 30 ribu konsumen di Jawa Barat. Skutik penjelajah New Honda ADV160 kini hadir lebih bertenaga dengan mesin baru, semakin nyaman, semakin canggih, dan kaya akan fitur serta teknologi canggih.
“Kami berharap kehadiran New Honda ADV160 dapat menjawab kebutuhan masyarakat Jawa Barat yang memiliki aktivitas tinggi dan suka menjelajahi berbagai kondisi jalan setiap harinya. Hadirnya New Honda ADV160 juga diharapkan dapat memperkuat jajaran line-up sepeda motor Honda,” ujar Lerri.

Baca juga yang menarik lainnya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!