Toprak Cetak Hattrick! Hasil Race dan Klasemen WSBK Inggris 2022

Warungasep.net – Pembalap Yamaha R1 asal Turki, Toprak Razgatlioglu cetak hattric di ajang balap WSBK Inggris 2022 yang berlangsung di sirkuit Donington Park. Toprak yang merupakan sang juara dunia tahun lalu ini berhasil menjadi juara di race pertama di hari sabtu dan di hari Minggu-nya pembalap team Pata Yamaha ini berhasil finish pertama di Superpole race dan race ke 2.

Toprak dan duo Kawasaki (Race 1)

Di race pertama Toprak berhasil mendominasi sejak start dan tak terkejar hingga akhir, Toprak berhasil finish pertama dan naik podium bersama duo Kawasaki, Jonathan Rea finish ke-2 dan rekan setimnya Alex Lowes, ke-3. Di Superpole race juga Toprak juga tampil dominan bersama motor Yamaha R1-nya hingga akhirnya berhasil meraih podium pertama bersama Rea dan pembalap BMW Scott Redding yang finish ke-3.

Membuktikan dirinya masih layak menyandang sang juara dunia, Toprak kembali memimpin balapan dan tak terkejar selama balapan, namun persaingan terjadi antara Bautista dan Rea dimana akhirnya Toprak pun finish pertama disusul Bautista yang berhasil singkirkan Rea dari posisi 2 dan harus puas dapat podium ke-3.

Hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Donington Park 2022

Hasil Superpole Race WSBK Donington Park 2022

Hasil Race 2 WSBK Donington Park 2022

Walaupun cetak 3 kemangan bukan berarti Toprak langsung berada di puncak, karena Alvaro Bautista masih kokoh memimpin klasemen dengan total 246 poin, dan Toprak masih menempati urutan ke-3 dengan 203 poin selisih 15 poin dengan Rea yang berada di posisi runner up. Lengkapnya kalian bisa lihat datanya dibawah ini :

Klasemen WSBK 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!