Spyshots Skutik Retro Yamaha Lagi, Inikah Yamaha Filano 155 ?!

Warungasep.net – Sebuah penampakan motor misterius viral di media social Facebook. Kabarnya motor yang diduga calon produk Yamaha yang lagi tes uji jalan ini terpantau di daerah Batu Raden Jawa Tengah. Dari desain fisiknya yang memiliki aura retro, muncul spekulasi jika motor ini adalah calon motor baru untuk menemani Yamaha Fazzio di kelas “Classy‘ Yamaha. Wah, apakah ini calon Yamaha Filano 155 yang digosipkan sebelumnya? Oh ya, biar gak penasaran, berikut penampakan motornya :.

Kalian bisa lihat jika , motor misterius tersebut memiliki kemiripan dengan Yamaha Fazzio, terutama dibagian body depannya, bedanya lampu seinnya sepertinya lebih tipis yang kemungkinan pakai lampu LED, oh ya, lampu depannya sangat familiar dengan motor Yamaha yang sudah ada sebelumnya, Yupz, pastinya kalian akan menebak mirip dengan Yamaha Grand Filano, jika dilihat dari bentuk reflektornya yang classic semi lancip yang unik,  coba kita bandingkan :

Baca : Yamaha Grand Filano Hybrid Rilis di Thailand, Pesaing PCX Hybrid Dengan Harga Rp. 23 Jutaan

Yamaha Grand Filano

Sayangnya hanya bagian depannya saja yang terlihat, sedangkan body samping dan mesinnya belum diketahui. Tapi, kalau boleh ikut berspekulasi bisa jadi motor ini merupakan facelift daripada Yamaha Grand Filano dengan tambahan fitur yang lebih modern. Padahal Filano sendiri sebelumnya menjadi salah satu skutik tercanggih Yamaha karena yang duluan pakai mesin Hybrid dan juga panel speedometer TFT warna.

Bagaimana dengan mesinnya? Apakah akan pakai platform mesin yang sama dengan Fazzio? Ataukah mesin baru? Nah, disinilah muncul spekulasi jika mesin yang digunakan adalah mesin 155cc VVA. Gosip ini muncul justru saat Fazzio rilis di awal tahun lalu. Yang dimana sepertinya Yamaha gak hanya akan menghadirkan satu produk saja di segmen ‘Classy” Yamaha, tapi juga mungkin akan ada diversifikasi produknya atau jika tambahan kelas di line up produknya.

Jadi, apakah ini Yamaha Filano facelift? Atau mungkin Yamaha Filano 155? Atau jangan-jangan ini Fazzio 155? Ah, ini sih akan menjadi kejutan selanjutnya dari Yamaha, kita tunggu saja karena jika sudah muncul spyshotsnya pasti gak akan lama lagi motor ini rilis… Jadi siapkan celenganmu!

Sumber :  https://www.aripitstop.com/2022/07/19/bukan-hot-news-terpantau-matic-klasik-sedang-tes-jalanan-all-new-fino-2022/ dan Group Facebook Bekakas

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

  1. Yamaha Filano yg bodynya gambot memang cucoknya gendong mesin NMax. 155. Bukan 125. Skalian buat pelampiasan penggila Vespa yg gk kebeli Vespa GT150 yg harganya udah gila gilaan.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!