Yamaha Fazzio Versi Thailand Ada Yang Warna Kuning dan Rem UBS

Warungasep.net – Setelah melakukan debut di Indonesia di awal tahun, Yamaha Fazzio 125 2022 kini hadir menyapa warga Thailand. Namun, menyesuaikan dengan trend dan selera bikers disana, skutik bergaya retro modern dengan fitur-fitur canggih ini hadir dengan pilihan warna yang berbeda. Tak hanya itu, ada beberapa fitur yang berbeda juga dengan Fazzio yang ada disini, kira-kira apa saja? Yuk kita kupas detailnya berikut ini.

Thailand menjadi negara ketiga yang mendapat jatah skutik retro bergaya classic Italia ini, setelah sebelumnya hadir di Indonesia dan Filipina dengan nama Yamaha Mio Fazzio. Tidak ada perbedaan dari segi desain, nuansa serba oval memang nampak dibeberapa bagian seperti headlight, lampu sein, lampu rem dan juga desain bodynya.

Begitu juga dengan spesifikasi mesinnya, Fazzio di Thailand juga punya tambahan power assist atau Hybrid dengan kubikasi mesin 125cc Bluecore 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 6,2 Kw pada 6500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4500 rpm. Bobotnya cukup ringan hanya 95 kg, tinggi tempat duduk yang sangat ramah hanya 750mm dan ukuran ban gambot dengan ring velg 12 inch berukuran 100/70 dibagian depan dan 110/70 di belakang yang sudah tubeless.

Info lengkap mengenai spek bisa baca di postingan : Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga

Tapi ada yang berbeda dari segi fitur, dimana Fazzio 125 versi Thailand ini memiliki fitur baru yang diberi nama rem UBS atau Unified Braking System, modul pengeraman yang mirip dengan CBS-nya Honda, dimana fitur ini tidak terdapat pada Fazzio versi Indonesia. Dan jika kalian lihat dibagain CVT-nya maka terlihat masih adanya fitur kick starter.

Tak hanya itu, Fazzio versi Thailand juga masih pakai kunci mekanis untuk versi standar dan kunci model keyless hanya tersedia untuk varian special edition. Sedangkan untuk fitur unggulan lainnya, bisa dipastikan sama, sebut saja bagasi luas, socket charger dengan glove box tertutup, quick start, idling stop, dan juga panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan aplikasi Y-connect di smartphone lewat bluetooth.

Perbedaan Fazzio Thailand dan Indonesia tedapat pada pilihan warna dimana disana skutik unik bergaya classic ini hadir dengan warna-warna ngejereng, salah satunya adalah warna kuning menemani warna tosca atau warna cyan, merah dan grey untuk versi standar, dan untuk versi specialnya punya perbedaan dual tone warna diantaranya warna hitam yang dipadukan dengan warna kuning fluo dan satu lagi warna putih dengan orange.

Yamaha Fazzio 125 standar Thailand version

Yamaha Fazzio 125 keyless edition Thailand

Terakhir, harga Yamaha Fazzio 125 2022 ini pihak Yamaha Thailand membanderolnya dengan harga termurah 54,900 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 22,4 jutaan, sedangkan untuk varian termahal dengan kunci keyless harganya mencapai Rp. 23jutaan. Nah, kira-kira Fazzio di tanah air bakal ada versi murah dengan kunci mekanis gak ya? Siapa tahu bisa dibawah 20jutaan gitu harganya, hehe… Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!