Begini Perbedaan Honda ADV Asli Dan ADV Palsu !

Warungasep.net – Gak cuma handphone atau barang elektronik saja yang banyak palsu atau tiruannya, sepeda motor juga tak luput dari plagiat industri. Seperti Honda ADV150 yang merupakan predecessor dari ADV160 yang kita bahas di postingan ini, saya akan berikan contoh perbedaan mana Honda ADV150 asli dan yang palsu, ya siapa tahu jika nanti kalian beli online COD di Sho*ee misalnya gitu, ehh dapat yang KW, kan nyesek, hehe… Tapi kalo di Indonesia sih dijamin ori lah ya, soalnya kan produk di negeri sendiri, kayaknya mustahil kalo dapat yang palsu. Oke, berikut ini perbandingannya ketika Honda ADV asli dan ADV palsu ketika berjejer barengan, cekidot :

Sekilas memang dua motor skutik diatas tampaklah sama dan identik, tapi jika dilihat lebih detail maka akan tampak beberapa perbedaan. Seperti contoh gambar ditas yang sebelah kiri kita jelas mengenalnya merupakan ADV150 asli buatan AHM, kanan adalah Honda ADV KW atau yang punya nama sendiri yakni Jiajue Leopard 150, dan salah satu yang membedakannya adalah bagian cover headlamp yang lebih terlihat futuristik dengan shape yang berbeda dan lebih terlihat aerodinamis.

Tak hanya desain yang dibuat mirip, Fitur Jiajue Leopard ini juga sama, sebut saja lampu serba LED, panel speedo digital, suspensi belakang subtank, two step adjustable windscreen dan kaki-kaki dengan ban block tyre ala motor adventure-nya pun sama.

Tapi ada beberapa fitur yang justru membuat si motor ADV KW ini justru lebih unggul daripada ADV aslinya, antara lain rem ABS dual channel, ini jelas meledek ADV asli yang cuma single channel saja, kemudian terdapat bracket rak bagasi dibagian behel belakang dan satu lagi ukuran tangki BBM yang muat sampai 12 liter bensin, mantap…

Sedangkan untuk mesinnya, Jiajue Leopard 150 ini menggunakan platform mesin produk Loncin, atau mesin yang sama digunakan oleh skutik baru Voge SR150GT yang kemarin rilis, yakni mesin 149.3cc 2 klep berpendingin cairan, bertenaga 10.5kw, dan torsi maksimum diangka 13.6N m. menggunakan sistem injeksi dari Bosch EFI dan sudah punya fitur idling stop system, sama canggihnya sih cuma minus fitur TCS saja.

Disana, harga Jiajue Leopard 150 aka ADV150 palsu ini dibanderol 13,580 Yuan atau setara Rp. 30jutaan, ya harganya sih lebih murah tapi tentu disana harga tersebut masih off the road, sehingga jatohnya malah bakal lebih mahal juga, hehe…

Oh ya, Leopard 150 ini menjadi satu dari sekian banyaknya produk asal China yang menjiplak produk Honda ADV150, sudah saya rangkum beberapa diantaranya dan sudah saya posting di artikel :

Baca : 7 Tiruan Honda ADV150 Yang Lebih Keren Dan Lebih Canggih

Sumber : Baidu.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

5 Comments

  1. HAKI dari produk2 luar yg didaftarkan disna kabarnya “sengaja tidak dikeluarkan” Pemerintah cina Kabarnya
    Biar segala upaya hukum dari pemilik desain asli atas penjiplakan oleh brand cina akan mentah.
    Karena pihak penggugat juga “seolah” Gak punya legal standing atas desainnya sendiri *krena patennya gak dikeluarkan itu..

    Mereka baru mau mengeluarkan izin paten produk dari brand luar apabila mau transfer teknologi ataupun berbagi suplier vendor dgn brand lokal

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!