Honda Patentkan Skutik Mirip PCX Tapi Dek Rata ?

Warungasep.net – Wuyang Honda mempatentkan calon produk baru mereka dan didaftarkan di situs web Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Republik Rakyat Cina. Karena bisa diakses publik, maka terkuaklah bentuk fisik dari calon produk baru mereka yang katanya memiliki kemiripan dengan Honda PCX tapi dengan perbedaan di area dek yang rata. Hmmm, apakah ini Honda PCX dek rata? Berikut foto lengkapnya :

Dari gambar tersebut sepertinya motor ini bukan genre maxi skutik, melainkan skutik konvensional biasa, terlihat dari tidak adanya windshiled, stang kemudi yang masih pakai cover dan dimensinya yang kecil, ya walaupun terlihat gambot dengan ban kecil seperti skutik Mocin pada umumnya.

Tapi jika dilihat secara detail. calon motor baru Wuyang-Honda yang punya kode produksi Honda WH125T-9E ini memiliki bentuk reflektor headlamp yang mirip dnegan punya-nya Honda PCX160, dengan single reflektor menyatu dengan DRL, begitu juga dengan body belakang dengan lekukan yang sepertinya memiliki lampu sein yang menyatu dengan lampu rem seperti PCX.

Yang beda dan tidak seperti motor Honda pada umunya adalah posisi lampu sein yang berada di samping body kiri kanan seperti Yamaha, sedangkan untuk membuatnya lebih unggul dari pesaingnya seperti Yamaha Force-X 125 juga Suzuki Swing 125 , skutik dek rata Honda ini pakai rem belakang cakram seperti Honda Vario.

Memang gak banyak terkuak spesifikasi lengkapnya, tapi dari data yang diungkap Vanhoe Rage, skutik ini akan memilki kubikasi mesin 125cc. Dan menurut beberapa media China, skutik ini akan diposisikan sebagai pengganti Honda Yushi 125 atau yang punya nama lain Honda Royale Shark 125.

Dengan munculnya gambar patent tersebut ada kemungkinan motor ini akan segera rilis dalam waktu dekat. Ya, walaupun tidak akan dijual disini, setidaknya kita bisa tahu jika diluar sana ada lho, skutik Honda yang mirip PCX tapi dek-nya rata dan punya lampu sein mirip Yamaha, hehe… semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!